Sukses

Grogi Saat Akad Nikah, Pria Ini Malah Cium Tangan Istrinya Duluan

Liputan6.com, Jakarta - Akad nikah menjadi momen sakral dan istimewa dalam sebuah pernikahan. Momen yang hanya terjadi sekali dalam seumur hidup itu tak jarang membuat calon pengantin gugup bahkan penuh tangis haru dibuatnya.

Namun, rasa gugup yang menyelimuti pasangan pengantin terkadang malah menciptakan momen-momen tak terduga, bahkan membuat gelak tawa. Seperti yang terjadi pada seorang mempelai pria ini.

Disebut terlalu grogi saat proses akad nikah, ia justru mencium tangan istrinya saat bersalaman setelah akad nikah selesai. Momen itu pun lantas membuat tamu undangan yang hadir dan menyaksikan tak kuasa menahan tawa.

2 dari 4 halaman

Salah cium tangan

Melalui akun Instagram @makassar_iinfo, sebuah video merekam momen lucu ketika mempelai pengantin pria salah mencium tangan mempelai wanita. Hal itu pun ramai menjadi perbincangan warganet di media sosial.

Dalam videonya, tampak sepasang mempelai sedang melakukan proses simbolik serah terima mas kawin usai mengucap ijab kabul.

Lucunya, saat diminta untuk bersalaman, mempelai pria justru refleks mencium tangan istrinya. Momen tersebut pun lantas membuat banyak individu yang menyaksikan langsung tertawa geli dibuatnya.

Terdengar pula suara riuh gelak tawa keluarga dan para tamu undangan yang menyaksikan kejadian lucu tersebut. 

Pengantin pria bahkan sempat menundukan kepalanya karena malu hingga pria berbaju batik menghampiri dan menepuk pundaknya seolah mengatakan bahwa mempelai pria harus tenang dan jangan grogi.

3 dari 4 halaman

Respons Warganet

Video yang merekam momen salah cium tangan saat akad itu pun menjadi viral di media sosial. Hingga kini, video tersebut telah ditonton lebih dari 321 ribu kali dan menuai beragam komentar dari warganet.

"Suami sholeh, kebiasaan salaman sama emaknya,” tulis akun @poyes17.

“Grogi itu, jadi lupa kalau dia nanti yang jadi pemimpin rumah tangga. Hahaha,” sahut akun @sirmanhainy.

“Mungkin istrinya kakak kelasnya,” kata akun @arif_sugiarto.

“Tanda-tanda suami takut sama istri,” komentar akun @theramss_.

“Grogi masnyaaa,” tulis akun @indahslstrii_.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: