Sukses

6 Buah-buahan yang Ampuh Atasi Jerawat, Cepat dan Murah

Ketimbang mencoba obat-obatan kimiawi, alangkah baiknya mencoba buah-buahan untuk mengatasi masalah jerawat.

Liputan6.com, Jakarta Jerawat menjadi salah satu masalah kulit yang lumrah dialami individu. Kemunculan jerawat di wajah tentu sangat mengganggu, bahkan bisa mengurangi kepercayaan diri seseorang.

Ketimbang mencoba obat-obatan kimiawi, alangkah baiknya mencoba bahan-bahan alami untuk mengatasi masalah jerawat di wajahmu, seperti dengan buah-buahan.

Buah-buahan menjadi sumber yang sangat kaya vitamin C. Dan vitamin C terbukti efektif dalam pengobatan jerawat. Selain itu, buah-buahan mengandung berbagai vitamin dan nutrisi lain yang bisa meremajakan kulit untuk menghilangkan jerawat.

Nah, penasaran buah apa saja yang efektif untuk mengatasi jerawat di wajah? Berikut ulasannya seperti melansir dari Boldsky, Rabu (7/4/2021).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Pepaya

Pepaya menjadi salah satu harta karun untuk kulit Anda. Buah ini mengandung vitamin A, C dan E, yang semuanya baik untuk kulit, apalagi kandungan enzim papain yang berguna untuk masalah jerawat.

Enzim papain yang ditemukan dalam papaya menjadi pengelupas kulit yang bisa mengangkat sel kulit mati, membuka pori-pori kulit dan menutrisi kulit untuk mengobati jerawat.

Sementara itu, madu menjadi pelembab, penenang kulit, menjaga tetap terhidrasi dan menjadi penyembuhan alami untuk kulit.

Asam laktat yang ada dalam susu mampu membantu proses pengelupasan papaya dan terbukti memperbaiki penampilan kulit.

Jadi, kombinasi papaya, madu dan susu efektif untuk mengatasi masalah jerawat di kulit.

 

 

 

 

 

 

3 dari 7 halaman

2. Jeruk

Jeruk sudah dikenal karena kaya vitamin C yang merupakan antioksidan kuat dan sangat membantu mengurangi jerawat.

Selain itu, jeruk juga bisa membantu mencegah timbulnya bekas jerawat.

4 dari 7 halaman

3. Tomat

Tomat menjadi sumber antioksidan kuat seperti vitamin C, vitamin E dan beta-karoten yang membantu melindungi dan menyembuhkan kulit dari jerawat.

Sifat asam tomat juga menjadikan tomat menjadi salah satu obat alami terbaik untuk jerawat.

5 dari 7 halaman

4. Pisang

Kulit pisang mengandung vitamin, mineral dan asam lemak esensial yang membantu menyebuhkan kulit dan meningkatkan kesehatannya.

Mengoleskan kulit pisang pada kulit Anda diklaim ampuh menghilangkan jerawat.

6 dari 7 halaman

5. Apel

Apel mengandung serat yang disebut pektin yang memiliki sifat antibakteri dan antioksidan yang membantu melawan bakteri penyebab jerawat dan radikal bebas, sehingga ampuh membersihkan kulit dari jerawat.

7 dari 7 halaman

6. Anggur

Vitamin C yang ada dalam buah anggur membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas dan menyembuhkan kulit dari jerawat.

Selain itu, kulit buah anggur mengandung resveratrol, phytoalexin yang dipercaya bisa menjadi obat alami untuk mengatasi masalah jerawat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.