Sukses

Sekolah Ini Temukan Dompet Siswanya yang Hilang 70 Tahun Silam

Liputan6.com, Virginia - Petugas sekolah di Virginia, Amerika Serikat, menemukan dompet siswanya yang hilang 70 tahun silam. Dompet tersebut ditemukan selama proyek renovasi yang dilakukan sekolah tersebut.

Pejabat Sekolah Umum Kota Poquoson mengatakan seorang kontraktor yang mengerjakan proyek renovasi di Sekolah Menengah Poquoson sedang melewati puing-puing gedung olahraga yang dihancurkan ketika dia menemukan dompet tersebut.

Isi dompet itu berupa uang 85 sen, beberapa perangko Sinterklas dari tahun 1951, kalender tahun 1951 dan sepasang foto.

2 dari 4 halaman

Kehilangan Dompet Tahun 1951

Informasi yang ditemukan di dompet mengidentifikasi pemiliknya adalah Ester French yang pindah ke Connecticut pada tahun 1957.

Pejabat sekolah dapat menghubungi Ester melalui seorang kerabat yang masih tinggal di daerah itu, dan wanita itu mengatakan dia ingat kehilangan dompetnya selama tahun ajaran 1951-1952, ketika dia bersekolah di tempat yang saat itu adalah sekolah menengah kota.

3 dari 4 halaman

Terkejut

"Ada balkon di gedung  gym tempat saya meletakkan dompet, dan ketika saya mengambilnya, dompet itu tidak ada di sana, tetapi ada lubang di belakang balkon itu. Dompet saya rupanya telah jatuh ke bawah sekolah, dan tidak ada yang bisa dilakukan saat itu, " kata Ester kepada WTKR-TV.

Distrik sekolah sekarang mengirimkan dompet kepada Ester di Connecticut. Ester mengatakan dia ingin berbagi cerita tersebut dengan keluarganya.

"Itu benar-benar mengejutkan. Itu adalah kejutan dan kami banyak tertawa tentang itu," kata Ester.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: