Sukses

Main 3 Rubik dalam 1 Menit Menggunakan Tangan dan Kaki, Bocah Ini Pecahkan Rekor Dunia

Bocah tersebut berhasil menyelesaikan tiga rubik sekaligus dalam waktu satu menit.

Liputan6.com, India - Bermain rubik menjadi hal yang kerap dilakukan orang ketika bosan. Namun, tak sedikit pula kebiasaan ini yang dijadikan hobi sebagian besar individu, baik anak-anak hingga orang dewasa.

Tak sedikit orang yang bahkan melakukan kompetisi untuk memecahkan rubik. Belum lama ini seorang anak berusia 8 tahun di India berhasil memecahkan Rekor Dunia Guinness dengan bermain rubik dengan cara yang tak biasa.

Bagaimana tidak, Atharva R Bhat dari Bangalore, Karnataka, berhasil menyelesaikan permainan rubik dalam waktu satu menit dan 29,97 detik saja.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menggunakan Tangan dan Kaki

Bhat menyelesaikan dua rubik sekaligus yang dia mainkan satu dengan tangan dan satu dengan kakinya. Bhat memecahkan rekor sebelumnya yang lebih dari 6 detik.

Dikutip dari United Press International, Kamis (18/3/2021), Bhat mengatakan dia memutuskan untuk memecahkan rekor tersebut setelah Asosiasi Kubus Dunia mengumumkan menghapus kategori pemecahan kubus dengan kaki dari status resmi di kompetisinya.

3 dari 3 halaman

Berharap dapat Menyelesaikannya Kurang dari 1 Menit

"Saya melakukannya dengan cukup baik menggunakan kaki dan peringkat 6 di negara itu ketika acara itu ditarik dari status resmi. Saya kecewa dengan keputusan itu. Kemudian saya memutuskan untuk memecahkan rekor dengan menyelesaikan rubik menggunakan kaki," katanya.

Bocah itu mengatakan dia berharap pada akhirnya bisa kembali memecahkan rekornya sendiri dengan menyelesaikannya dalam waktu kurang dari 1 menit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.