Sukses

Viral Wanita Pesan Kue Ulang Tahun pada Teman, Hasilnya Jauh dari Ekspektasi

Liputan6.com, Jakarta Masa pandemi Covid-19 membuat sebagian orang mengalami PHK dan harus "banting setir" untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Beruntungnya, ada saja individu yang ingin membantu para pelaku bisnis yang baru saja merintis usahanya. Terlebih jika itu adalah teman sendiri. Hal inilah yang dilakukan oleh seorang wanita bernama Lily Davies.

Dilansir dari Mirror, Lily memesan kue untuk perayaan ulang tahun untuk adik perempuannya. Ia memesan sebuah kue tart berbentuk babi kecil lucu dengan ekor keriting di belakangnya kepada seorang teman.

Sayangnya, kue tart yang datang saat momen ulang tahun tersebut justru sangat berbeda dari ekspektasinya. Ia menerima kue berwarna merah muda dengan lapisan krim yang sangat berantakan. Terlebih lagi, kue pesanannya itu tak membentuk karakter hewan apa pun.

 

2 dari 4 halaman

Tak Sesuai Ekspektasi

Lily mengaku kesal karena telah membayar sekitar Rp 297 ribu untuk membeli kue tersebut. Ia pun mengungkapkan kekecewaannya itu melalui sebuah video di akun TikToknya @lilydavies.2.

Dalam videonya, Lily menceritakan bahwa ia sengaja meminta temannya untuk membuatkan sebuah kue ulang tahun berbentuk karakter babi dengan detail kaki dan ekor yang lucu. Sayangnya, kue tersebut terlihat dihias seadanya dengan cokelat dan beberapa permen warna-warni.

"Aku tak bisa membayar Rp297 ribu untuk ini," tulis Lily dalam keterangan unggahan videonya.

 

3 dari 4 halaman

Respons Warganet

Video berdurasi kurang dari satu menit itu viral di media sosial dan telah ditonton lebih dari 1,5 juta pengguna TikTok.

Pesanan kue yang tak sesuai ekspektasi itu pun menuai berbagai reaksi dari warganet. Tak sedikit yang mengatakan bahwa mereka tak akan menerima kue tersebut meskipun gratis.

"Mengapa orang tidak bisa begitu saja memahami fakta bahwa ini bukan kue yang enak dan dibuat dengan tarif kawan. Saya tahu teman saya tidak akan memaksa saya membayar sama sekali," tulis katehx

"Mengapa orang begitu terdesak. Saya tidak akan menerimanya jika gratis. Mengerikan," tulis Ellamontgomery.

Itu peppa pog, bukan peppa pig,” tulis ConnorMcityre

Batang coklatnya menyembul. Aww beruntung dia coba,” tulis Amy B

"Sebagai seseorang yang membuat kue untuk teman-teman, saya tidak akan pernah memberikan ini kepada mereka, saya bukanlah seorang profesional tetapi tidak pernah," tulis Lauren Thompson165.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini: