Sukses

Nekat Telan 54 Bola Magnet, Remaja Ini Nyaris Kehilangan Nyawa

Liputan6.com, Inggris - Remaja 12 tahun asal Manchester, Inggris, hampir meregang nyawa usai menelan 54 bola magnet. Rhiley Morrison, dengan sengaja menelan 54 bola magnet untuk melihat apakah dia bisa menempelkan logam ke perutnya dan seperti apa bentuknya ketika dia pergi ke toilet.

Dia menelan magnet-magnet itu pada 1 dan 4 Januari silam. Rhiley pun membangunkan ibunya, Paige Ward, pada pukul 2 pagi dan mengatakan kepadanya bahwa dia telah menelan magnet secara tidak sengaja.

Rhiley pun dilarikan ke rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan. Sesampainya di rumah sakit, Rhiley harus menjalani operasi selama enam jam.

Dia menghabiskan 10 hari untuk dirawat di rumah sakit. Selama itu, dia tidak bisa bergerak dan terus memuntahkan cairan hijau yang disebabkan oleh kebocoran ususnya. Hal itu juga membuatnya harus diberi makan melalui selang.

2 dari 5 halaman

Tertarik dengan Ilmu Sains

Paige mengatakan bahwa anaknya memang sangat tertarik dengan ilmu sains.  

“Rhiley sangat tertarik dengan sains, dia menyukai eksperimen, dia akhirnya mengakui 'saya mencoba menempelkan magnet ke tubuh saya, saya ingin melihat apakah tembaga ini akan menempel di perut saya saat ada magnet di dalam perut saya'”, kata Paige.

3 dari 5 halaman

Mengalami Masa Sulit Selama Perawatan

Rhiley akhirnya keluar dari rumah sakit setelah dirawat lebih dari dua minggu. Paige mengaku tak tega melihat anaknya mengalami penderitaan selama masa perawatan.

“Mengerikan melihat dia tidak bisa duduk dan sangat sakit setiap kali dia bergerak,” ujarnya.

 

4 dari 5 halaman

Kasus Serupa

Seorang perawat mengatakan kepada Paige bahwa dia sering berurusan dengan anak-anak seperti Rhiley yang menelan magnet.

Dokter lain juga berkata dia pernah melihat seorang anak yang menelan dua magnet dan mengharuskan bagian ususnya dikeluarkan sehingga Rhiley dikatakan sangat beruntung kali ini.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: