Sukses

Baru Berusia 16 Tahun, Gadis Ini Telah Lakukan 100 Kali Operasi Plastik

Liputan6.com, Beijing - Seorang gadis berusia 16 tahun yang dikenal sebagai pecandu operasi plastik termuda di China mengklaim bahwa dirinya telah menjalani setidaknya 100 kali prosedur operasi plastik selama tiga tahun. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mempercantik penampilannya.

Gadis bernama Zhou Chuna tersebut merupakan seorang influencer muda Tiongkok dengan lebih dari 300.000 pengikut di platform mikroblog Sina Weibo.

Dia telah mendokumentasikan transformasi ekstremnya dari seorang gadis biasa hingga menjadi idola seperti boneka selama tiga tahun.

Dia memang bukan satu-satunya gadis yang menjalani operasi plastik pada usia yang sangat muda, tetapi kasus Zhou Chuna dianggap unik karena banyaknya prosedur yang telah dia lakukan dalam waktu yang relatif singkat.

2 dari 5 halaman

Kecanduan Operasi Plastik

Meskipun mengaku telah mengalami efek samping yang parah karena kecanduannya pada operasi plastik, wanita berusia 16 tahun itu mengatakan itu semua sepadan.

Zhou selalu memberi tahu pengikut online-nya bahwa dia dulu sangat tidak percaya diri sebelum dia menemukan operasi plastik. Dia menggambarkan matanya terlalu kecil dan hidungnya terlalu besar.

3 dari 5 halaman

Sering Diejek

Dia juga mengenang bagaimana rekan-rekannya mengolok-oloknya karena penampilannya. Dia segera menyadari bahwa hidupnya tidak akan menjadi lebih baik kecuali penampilannya berubah.

Pada usia 13 tahun, Zhou Chuna mulai meminta orangtuanya untuk membayar operasi kelopak mata ganda, prosedur bedah yang populer di kalangan wanita Asia.

4 dari 5 halaman

Telah Melakukan 100 Kali Operasi

“Sikap semua orang terhadap saya menjadi lebih ramah setelah operasi kelopak mata ganda, dan saya merasakan buah manis dari operasi plastik,” gadis muda itu memberi tahu para pengikutnya, menambahkan bahwa tidak lama kemudian dia menjalani operasi untuk kedua kalinya, lalu yang ketiga dan seterusnya.

Selama tiga tahun terakhir, Zhou Chuna diduga telah menjalani sekitar 100 prosedur operasi plastik yang berbeda. Mulai dari filler sederhana, hingga operasi hidung tulang rawan telinga, "operasi mata Barbie", implan payudara, dan sedot lemak.

Zhou mulai sedikit jarang menjalani operasi ketika pandemi melanda China, tetapi dia masih sempat menjalani 20 prosedur dalam setahun terakhir dan dia tidak berencana untuk berhenti dalam waktu dekat.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: