Sukses

Viral Bidan Bantu Persalinan Istri Mantan Pacar, Warganet Puji Profesionalitasnya

Liputan6.com, Jakarta - Seorang wanita yang berprofesi sebagai bidan menjadi viral di media sosial usai memandikan anak dari mantan kekasihnya yang baru saja lahir. Momen tersebut diabadikan oleh rekannya yang menganggapnya tegar dan mau membantu merawat bayi sekaligus istri dari mantan kekasihnya.

Setiap individu tentu dituntut untuk bisa bersikap profesional saat bekerja, seperti memisahkan urusan pribadi dengan pekerjaan. Hal ini pula yang dilakukan seorang bidan ketika harus membantu istri mantan pacar untuk proses persalinan.

Dalam video yang diunggah akun TikTok @anaknyapapa27, terlihat seorang wanita memakai setelan oranye sedang mendorong ranjang bayi usai memandikan anak dari mantan pacarnya itu.

"Jadi ini temenku abis mandiin anak mantannya," tulis Claudia dalam video saat menceritakan temannya sesama bidan itu.

2 dari 4 halaman

Mengantarkan bayi ke ruang perawatan ibunya

Wanita tersebut tampak mengantarkan bayi itu ke dalam ruang perawatan ibunya. Padahal, di dalamnya sudah ada mantan kekasihnya yang sedang menemani istrinya.

"Dianterin ke kamarnya lagi, dan di dalam ada mantannya. Ya Allah tegar banget deh," tambah Claudia.

Pada akhir videonya, ia tampak memanggil temannya untuk ditemani agar tak merasa canggung.

Video dengan keterangan 'Mandiin anak mantan' itu pun viral di TikTok. Pasalnya, sang bidan tetap menjalankan tugas seperti biasa meskipun harus bertemu mantan kekasihnya yang sudah memiliki keluarga.

3 dari 4 halaman

Respons Warganet

Hingga Senin (25/1/2021), video tersebut telah ditonton lebih dari 1,7 juta dan disukai lebih dari 1500 orang.

Tak sedikit warganet yang memuji sikap tegar sekaligus profesional dari bidan tersebut. Ada pula yang menulis berbagai pengalamannya saat berhadapan dengan masalah pribadi di tempat kerja.

"Bukan masalah tegarnya, tapi masalah sumpah janji/ikrar, tanggung jawab dan kewajiban profesinya. Kalau nggak wajib dan tanggung jawab mah pasti dia nggak mau juga," tulis justforfun.

"Apalagi saya di RSUD nolong pelakor suami saya, mereka lahiran anak pertama pas jaga siang. Saya nolong sama tim dokter. Rasanya mantap deh," tulis Reni Abiem.

"Lah itu mending cuma mandiin beberapa hari. Aku malah ngajar anaknya mantan, sebelum pandemi hampir setiap hari ketemu mantan pas nganter anaknya sekolah," tulis Maulida

"Kalau aku jadi dia aku tukar anaknya," tulis Ipau

"Karena harus profesional dalam bekerja, tidak mandang itu mantan atau musuh. Kewajiban kita sebagai tenaga medis ya menolong," tulis kiyut82.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: