Sukses

5 Alasan Mengapa Masih Mimpiin Mantan Pacar Meski Sudah Move On

Liputan6.com, Jakarta - Dalam menjalin hubungan cinta, tentu tidak selalu berjalan sesuai rencana. Terkadang hubungan tidak bisa dipertahankan dan malah berujung putus.

 

Meski hubungan telah berakhir, namun terkadang Anda masih suka memimpikan mantan pacar. Tentu hal tersebut akan membuat Anda teringat kembali momen-momen kebersamaan bersama mantan pacar.

Ternyata ada alasan mengapa Anda bisa memimpikan mantan pacar. Nah, penasaran mengapa Anda masih mimpiin mantan pacar meski sudah move on? Berikut ulasannya seperti melansir dari Dream Stop, Senin (18/1/2021).

1. Anda tak ingin mengakhiri hubungan

Diputuskan pacar memang menyebalkan. Hal ini dapat membuat hati Anda terluka dan tak terima dengan keputusan tersebut. Anda akan terus berpikir dan bertanya kepada diri sendiri mengapa ini terjadi kepada Anda. Tentunya akan sangat sulit bagi Anda untuk berpindah kepada hal lain.

Jika terus berlanjut memikirkannya dan mengingatnya, justru akan berdampak pada otak dan emosi Anda. Pada akhirnya, pikiran tentang mantan pacar akan menganggu Anda sampai ke dalam alam mimpi.

2 dari 6 halaman

2. Tidak merasa nyaman dengan hubungan saat ini

Setiap individu tidak diciptakan sempurna. Ada kelebihan dan kekurangan. Kekurangan pasangan Anda saat ini bisa jadi membuat Anda marah dan bertengkar dengannya.

Selain itu, jika Anda merasa tidak nyaman atau pun bahagia dengan hubungan saat ini. Hal ini juga membuat Anda terdorong untuk mengingat masa-masa indah dan bahagia.

Bisa jadi saat-saat bahagia bersama dengan mantan kekasih Anda bisa menjadi jawaban. Pikiran alam sadar kita berusahan mencari jawaban dan keinginan terbesar kita.

Mungkin bermimpi masa-masa indah tentang mantan bisa membuat diri Anda menjadi lebih bahagia, daripada menghadapi hubungan saat ini yang tengah Anda jalani.

3 dari 6 halaman

3. Mantan Anda mencoba menghubungimu kembali

Jika Anda melihat foto mantan tanpa sengaja baik di media sosial atau pun pada galeri ponsel, hal ini dapat mendorong Anda menjadi emosional. Apalagi jika mantan Anda tiba-tiba kembali menyapamu lewat media sosial.

Pastinya ada terbesit pikiran apakah mantan Anda meminta balikan ataupun terdapat sejumlah pertanyaan mengapa mantan Anda mencoba melakukan kontak kembali. Rasa penasaran Anda itu bisa membangkitkan kembali ingatan tentang mantan di dalam mimpi Anda.

4 dari 6 halaman

4. Belum sepenuhnya selesai berusan dengannya

Ada kemungkinan besar mimpi dengan mantan merupakan tanda bahwa Anda belum sepenuhnya selesai berurusan dengannya. Saat kita mengalami putus hubungan, hal ini dapat membuat perasaan kita menjadi lebih sensitif dan emosional.

Dalam kondisi yang sama, ada kecenderungan pada otak kita berusaha mencari jawaban dengan melalui mimpi.

Ahli Psikologi, Sigmund Freud mengungkapkan ketika kita tidur, memori kita akan membuat sebuah skenario simbolis dari keinginan terbesar kita.

Selain itu, dalam mimpi juga bisa menunjukan skenario hal lainnya seperti ketakutan yang paling terdalam, sampai dengan kejadian yang tak bisa kita terima dengan sepenuh hati.

5 dari 6 halaman

5. Masih menyimpan perasaan

Kebanyakan alasan mengapa Anda memimpikannya kembali, bisa disebabkan karena Anda masih mempunyai perasaan suka dan rindu kepadanya.

Alasan mimpi ini bukan karena siapa yang memutuskan hubungan, tetapi lebih kepada bagaimana Anda memendam perasaan Anda kepadanya walaupun sudah terpisah.

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: