Sukses

Diperingati 10 November, Warganet Kobarkan Semangat Hari Pahlawan di Twitter

Meski tahun ini diperingati di tengah pandemi Covid-19, tak sedikit masyarakat Indonesia yang tetap mengobarkan semangat Hari Pahlawan.

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini, tepatnya 10 November 2020, diperingati sebagai Hari Pahlawan Nasional. Seperti yang kita tahu, setiap tanggal 10 November setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Pahlawan.

Hari Pahlawan Nasional diperingati untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Presiden Soekarno menetapkan Hari Pahlawan Nasional melalui Keppres Nomor 316 Tahun 1959 pada 16 Desember 1959 lalu.

Tema Hari Pahlawan di Tahun ini adalah 'Pahlawanku Sepanjang Masa', yang diambil untuk mengenang perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang rela mempertaruhkan nyawanya demi kedaulatan NKRI.

Meski tahun ini diperingati di tengah pandemi Covid-19, tak sedikit masyarakat Indonesia yang tetap mengobarkan semangat Hari Pahlawan. Banyak yang melakukannya lewat twit di Twitter.

Sejak pagi tagar #HariPahlawan2020 bahkan telah menjadi trending topic. Berikut beberapa twit warganet yang memperingati Hari Pahlawan Nasional 2020.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ucapan Selamat Hari Pahlawan Para Warganet

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.