Sukses

Keren, Viral Aksi Emak-Emak Bantu Mengawal Ambulans agar Bisa Lewat

Liputan6.com, Jakarta Emak-emak biasa diidentikkan dengan aksi bar-bar mereka saat membawa motor di jalan. Hal ini dikarenakan mereka kebanyakan tak memerhatikan peraturan dalam berkendara sehingga kerap membahayakan pengguna jalan lainnya.

Namun, emak-emak yang satu ini patut diacungi jempol atas aksinya. Baru-baru ini, viral video seorang emak-emak membawa motor sambil membantu membuka jalan agar mobil ambulans bisa melintas.

"VIRAL DI MEDSOS, EMAK EMAK BANTU BUKA JALAN UNTUK MOBIL AMBULANCE." Demikian yang tertulis di-caption-nya.

 

2 dari 4 halaman

Sigap memberi aba-aba

Video itu diunggah oleh akun @info_jakartapusat dan dikirim oleh seorang relawan pengawal ambulans. Dalam video itu terlihat seorang ibu mengendarai motor yang membukakan jalur untuk ambulans.

 

Emak-emak itu tampak sigap memberi aba-aba dengan tangan kirinya agar ambulans bisa lewat. Sesekali, ia menyembunyikan klakson agar kendaraan di depan segera menyingkir demi kelancaran ambulans lewat.

 

3 dari 4 halaman

Respons warganet

Warganet memuji tindakan emak-emak tersebut. Beberapa mendoakan agar sang ibu mendapat balasan kebaikan dan berharap agar warga lain mau melakukan hal serupa.

"Mencari amal kebaikan ternyata dimana aja dan melakukan apa aja yaaa," tulis @finaherzeanaa.

"Nahh nih emak2 zaman now," tulis @ndapipin.

"Itu kan emak gw lope" emak," tulis @dilla_regitha26.

"Sehat trus mak makasih mak udah membantu ambulance juga buka jalan untunk ambulance yg sedang darurat demoga mak pahalanya banyak mudah rezekynya dll amin..semangat mak..love you mak," tulis @jamilsatria6.

"The power of emak" nih," tulis @aries2554.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: