Sukses

Pasangan Ini Dapat Buket Bawang Merah Saat Menikah, Alasannya Tak Terduga

Liputan6.com, India - Hadiah menjadi barang yang paling dinantikan seseorang yang tengah merayakan hari spesialnya. Agar bermanfaat, biasanya si pemberi hadiah akan menanyakan tentang barang-barang apa yang tengah diinginkan dan dibutuhkan oleh penerima. 

Rasanya senang bila hadiah yang diberikan menjadi barang yang mempunyai kenangan tersendiri sepanjang hidup mereka. Anehnya, pasangan pengantin asal Ponneri Tamil Nadu, India, Sheeba Suvitha dan Senthil Kumar malah mendapatkan karangan bunga tak biasa dari teman-temannya.

Melansir dari India Times, Senin (26/10/2020), teman-teman mereka nyatanya sengaja merancang dan meyusun buket yang terbuat dari 3 kg bawang merah sebagai hadiah pernikahan.

Dari foto yang diunggah di media sosialnya, memperlihatkan kebersamaan mereka dan teman-teman berpose dengan seikat buket bawang merah yang berada di tengah-tengahnya.

2 dari 4 halaman

Maksud dari hadiahnya

Mengingat, baru-baru ini harga bawang merah mengalami kenaikan sebesar Rs 100 per kg atau setara dengan Rp 20 ribu rupiah di daerah Mumbai dan Pune. Lonjakan harga tersebut terjadi lantaran musim penghujan yang memengaruhi kualitas panenan dan rantai pasokan dari pertanian. 

Berangkat dari kondisi itu, salah satu temannya memiliki ide untuk memberikan hadiah kepada pasangan mempelai berupa buket bawang merah. 

“Harganya mencapai Rs 125 per kilo. Kami memutuskan untuk memberikan tiga kilogram dan membelinya dari toko. Kami mengemasnya dengan baik dan memberinya hadiah," kata teman pengantin wanita, J. Hemalatha kepada The Hindu.

Memang idenya terdengar aneh, biasanya para tamu undangan memberikan perlengkapan rumah tangga yang bisa digunakan jangka panjang. Namun, mereka memilih barang yang cepat menghilang tanpa meninggalkan bekas. 

3 dari 4 halaman

Respons Pengantin

Temannya mengaku mereka tak bisa membayangkan reaksi pasangan baru suami-istri usai menerima buket unik dari bawang merah.

Kedua mempelai, Suvitha dan Kumar awalnya kaget lantaran menemukan bawang merah di dalamnya, tak disangka-sangka semakin mereka memperhatikan bingkisan itu membuatnya tertawa.

Dan tentunya menjadi hadiah yang takkan terlupakan di hari bahagianya.

“Itu dikemas seperti karangan bunga dengan pita yang menempel di atasnya. Awalnya, saya mengira itu bunga tapi saya terkejut menemukan bawang. Setelah acara selesai, saya tertawa terbahak-bahak," kata pasangan suami-istri itu. 

Penulis: 

Ignatia Ivani 

Universitas Multimedia Nusantara

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: