Sukses

Capai Target di Masa Pandemi, Perusahaan Ini Bonuskan 4.116 Mobil untuk Karyawan

Sebuah perusahaan produksi besi dan baja ini tengah menjadi sorotan setelah memberikan bonus berupa mobil kepada karyawannya.

Liputan6.com, Tiongkok - Pandemi Corona Covid-19 berdampak parah ke banyak perusahaan, bahkan beberapa terpaksa gulung tikar dan memecat atau PHK (Pemutusan Hubungan kerja) karyawannya. Namun, kondisi sulit tersebut tampaknya berbanding terbalik dengan sebuah perusahaan di Tiongkok ini.

Sebuah perusahaan produksi besi dan baja ini tengah menjadi sorotan setelah memberikan bonus berupa mobil kepada karyawannya.

Melansir dari Oddity Central, Selasa (6/10/2020), tak tanggung-tanggung, perusahaan Jiangxi West Dajiu  memberikan sebanyak 4.116 mobil kepada karyawannya sebagai bonus karena melampaui target penjualan meski di situasi krisis ini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Wujud Terima Kasih Pada Karyawan

Pada 1 Oktober, perusahaan Jiangxi West Dajiu menyelenggarakan acara untuk merayakan kesuksesannya dan memberi penghargaan sebagai wujud terima kasih kepada karyawan karena telah mendapati keuntungan selama lima tahun terakhir. 

Sebanyak 4.116 kendaraan baru terdiri dari 2.933 Jiangling Ford Territory dan 1.183 FAW-Volkswagen Magotan didistribusikan secara bertahap dalam beberapa minggu sebelum libur Hari Nasional. 

 

3 dari 4 halaman

Total Bonus Rp 1 Triliunan

Menurut media lokal Sohu, bonus tersebut bernilai sekitar 500 juta yuan atau setara dengan Rp 1 triliunan.

Perusahaan itu bahkan akan membayar pembuatan pelat nomor kendaraan, asuransi mobil selama lima tahun serta pajak kendaraan.

 

4 dari 4 halaman

Tuai Respons Publik

Dalam perayaan tersebut, terlihat mobil tesusun rapi di sekitar panggung acara itu. Tampak pula karyawan berbaju merah dengan raut bahagia berdiri di samping mobil-mobil tersebut.

Bonus yang diberikan perusahaan itu untuk para karyawannya sontak menuai beragam respons dari publik. Ada yang memuji perusahaan tersebut karena membagikan keuntungan dengan karyawan, namun ada pula yang menyayangkan bonus berupa mobil tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.