Sukses

Naik Gunung, Pemuda Ini Belanja Perlengkapan Sampai Rp 12 Juta

Apa yang pemuda itu lakukan membuat netizen tidak habis pikir.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang suka naik gunung, tentu sudah tak sabar untuk kembali mendaki tempat-tempat yang memukau Anda tersebut. Untuk naik gunung, butuh peralatan yang lengkap dan bekal makanan yang cukup.

Namun, apa yang dilakukan oleh Indra Kesuma dengan akun TikTok @indrakenz membuat warganet geleng-geleng kepala. Pemuda itu menggelontorkan uang hingga 12 juta untuk membeli kebutuhan perlengkapan naik gunungnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belanja hingga Rp 12 Juta

Indra viral di Twitter setelah video TikTok-nya dibagikan oleh akun @PenaNetizen. Dalam video 44 detik tersebut, Indra tampak tengah berbelanja peralatan naik gunung.

Indra memberi judul videonya dengan 'Hiking Ala Sultan Check'. Sudah bisa ditebak, peralatan yang dibelinya harganya pasti mahal. Indra terlihat membeli beberapa peralatan seperti tas, sepatu dan jaket.

Sambil merinci harga tiap barang, ia kerap berkomentar betapa murahnya barang-barang tersebut. Belanjaan pertama yaitu tas seharga Rp4 juta, sepatu Rp2 juta, jaket Rp3,5 juta, sarung tangan tebal, dan botol minum.

Ia pun sudah berbelanja sebesar Rp9,5 juta. Tak sampai di situ, ia pindah ke toko lain dan membeli barang senilai Rp1,5 juta. Ia kemudian membeli beragam camilan dan minuman dengan total belanjaan Rp1 juta. Sehingga jumlah belanjaannya mencapai Rp 12 juta lebih.

3 dari 3 halaman

Respons warganet

Video itu telah ditonton lebih dari 1 juta kali dan mendapat lebih dari 14 ribu likes di Twitter. Video yang diunggah pada 1 September 2020 tersebut menuai beragam komentar warganet.

"Murah banget bisa bayar kuliah setahun," komentar seorang warganet. "Bekerja keraslah sampe belanja ga liat tag harga," timpal warganet lainnya.

Ada pula yang menanggapi positif dengan kalimat, "Gini nih yang sudah sukses apa-apa juga murah makanya ambil hikmahnya aja supaya kita bisa sukses juga".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.