Sukses

Video Baletnya Viral, Bocah Ini Dapat Beasiswa Sekolah Balet di AS

Seorang bocah lelaki asal Nigeria mendapat beasiswa di Amerika Serikat setelah video menari baletnya viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang bocah lelaki yang tengah berlatih balet di tengah hujan menjadi perbincangan viral dan mendapatkan beasiswa di Amerika Serikat.

Sebuah video yang beredar di media sosial baru-baru ini menunjukkan seorang bocah laki-laki sedang menari di tengah hujan. Diketahui, anak laki-laki tersebut bernama Anthony yang berasal dari Nigeria.

Dalam videonya, Anthony tampak lihai dengan tubuhnya yang lentur melompat dari sisi kiri ke kanan begitu pun sebaliknya. Video Anthony yang sedang menari itu diunggah akun Instagram @leapofdanceacademy, yaitu sekolah balet yang berlokasi di Lagos, Nigeria.

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Warganet memuji tubuh lenturnya

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

FACTS ABOUT OUR PROGRAM. Behind those fanciful in class beauty and costumes are lots and lots of backstage hard work. With very little or no resources our kids are training to be the best they can. This is not to bring down anyone but to show their high level of dedication and committments to our program. Who wouldn't be proud of them? What teacher wouldn't pray for students who shows/comes to class with so much desire to learn? Kids who are ready to dance with or without conditions. Imagine what more we could achieve if we have more?🙂 DMs for more information. #leapofdanceacademy #covid19 #donation #vocational #nigerianballetschool #travelingtutusincnigeria #danceacademy #danceeducation #weloveyou #growth #weloveourpartners #yeswecan #dancing #learning

Sebuah kiriman dibagikan oleh Leap of Dance Academy (@leapofdanceacademy) pada

Sejak diunggah kembali pada bulan Juni 2020, video tersebut telah ditonton lebih dari 340 ribu kali. Tak sedikit pula warganet yang memuji bakatnya dan kelenturan tubuhnya.

Bukan hanya warganet saja yang terpukau dengan aksi bocah lelaki tersebut. Seorang direktur artistik New York's ABT Jacqueline Kennedy Onassis School of Dance, Cynthia Harvey juga melihat bakat yang dimiliki oleh Anthony.

Ia pun memutuskan untuk mencoba menemukan bocah lelaki tersebut. Melansir dari DeMilked, Sabtu (15/8/2020), Cynthia mengatakan bahwa dirinya mendapatkan video Anthony dari seorang temannya yang tinggal di Inggris. Kemudian ia berusaha mencari tahu keberadaan anak lelaki yang belum ia ketahui namanya tersebut.

3 dari 4 halaman

Mendapat beasiswa di Amerika Serikat

Tak lama, setelah Cynthia mendapatkan identitas Anthony, ia memberikan tawaran dengan memberikan kesempatan dan beasiswa untuk workshop musim panas secara intensif selama tiga minggu di Amerika Serikat.

Sebagai sekolah balet yang berada di Nigeria, Leap of Dance Academy sudah tak beroperasi kembali selama tiga tahun. Hal ini karena sekolah tersebut tak memiliki ruang kelas khusus untuk berlatih. Dua belas siswanya lebih banyak berlatih di ruang publik dan di ruang bawah tanah milik gurunya.

4 dari 4 halaman

Respons dari sekolah

Pendiri sekolah balet di Nigeria, Daniel Ajala Owoseni, mendirikan sekolah balet sejak tahun 2017 dan bertujuan ingin mengubah stereotip tentang balet bahwa jenis tarian ini hanya untuk kaum perempuan saja.

Dengan viralnya video Anthony,perwakilan dari sekolah tersebut menyampaikan rasa bersyukurnya.

"Itu membuat kami merasa sangat kewalahan dan bersyukur. Kita tidak bisa mempercayai mata kita, dan curahan dukungan, terkadang kita mengira kita sedang bermimpi. Tuhan telah begitu murah hati kepada kita dengan menyediakan semua hal ini," kata PR di Leap of Dance Academy dilansir dari Bored Panda, Sabtu (15/8/2020). 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.