Sukses

Tips Hilangkan Bekas Minyak Membandel pada Wadah Plastik

Begini tips mudah hilangkan bekas minyak membandel di wadah plastik.

Liputan6.com, Jakarta Mencuci piring menjadi salah satu pekerjaan rumah yang kerap dilakukan oleh banyak orang setiap harinya. Mencuci piring dan peralatan makan bisa dibilang susah-susah gampang.

Terlebih pada wadah yang berminyak. Apalagi hal tersebut nampaknya kerap kita temui pada cucian piring kotor setiap hari.

Ya, menghilangkan minyak membandel pada wadah plastik tidaklah mudah. Entah sudah digosok berulang kali, dituangkan sedikit air hangat, hingga akhirnya berujung dibuang ke tempat sampah. Beberapa bahkan rela meninggalkannya terendam semalaman.

Sudah sebegitu lama, tak menjamin hilangnya semua noda minyak. Belum lagi berbicara bau yang mengendap begitu lama saat didiamkan. Karena itulah, tak sedikit wadah berujung tak lagi digunakan lantaran tak lagi bisa diselamatkan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tips mudah bersihkan minyak membandel

Trik membersihkan wadah berminyak pun sudah banyak berkeliaran di jagat maya. Salah satu yang belum lama viral adalah tips diunggah pengguna akun Twitter @ajezzzzzzz, beberapa waktu lalu.

"Cara membersihkan wadah dengan noda membandel," tulisnya sebagai keterangan foto di kicauan yang sudah mendapat 17,4 ribu retweet tersebut. Berikut langkah demi langkah membersihkannya berdasarkan rekam gambar tersebut. 

3 dari 3 halaman

Langkah-langkahnya

Pertama, isi wadah berminyak dengan secukupnya sabun pencuci piring. Lalu, tambahkan air untuk membantu sabun pencuci piring tersebut larut di dalam wadah berminyak.

Kedua, ambil secukupnya tisu dapur dan letakkan di dalam wadah. Kalau bisa, ruang di dalam wadah sebagian besarnya terjangkau tisu. Kemudian, langkah ketiga, tutup wadah tersebut. Pastikan rapat.

Keempat, setelah memastikan wadah tertutup rapat, kocok wadah untuk beberapa detik. Kelima, setelah merasa cukup, tuang air yang ada di dalam wadah. Keluarkan juga tisu dapur yang tadi berada di bagian dalam wadah. 

Terakhir, bilas wadah dengan air bersih sampai sisa sabunnya hilang. Di video tersebut, wadah yang semula tampak kotor tersebut memang jadi bersih dan air di dalam wadah pun berubah keruh saat dikeluarkan. Mau mencoba?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.