Sukses

Tak Mudah Meledak, 5 Zodiak Ini Paling Pandai Mengendalikan Emosi Mereka

Zodiak-zodiak ini paling jago dalam mengendalikan emosi.

Liputan6.com, Jakarta Mengendalikan emosi adalah salah satu hal yang paling sulit dilakukan. Betapa banyak orang yang 'terperosok' karena tak mampu mengendalikan emosi mereka.

Berbicara masalah pengendalian emosi, ada beberapa zodiak yang dikenal karena ketenangannya. Zodiak-zodiak tersebut dapat menjaga diri mereka agar tetap tenang dan tak terbawa emosi.

Zodiak apa saja? Melansir dari Times of India, ini dia.

1. Capricorn

Seorang Capricorn akan mengambil waktu sendiri sambil menyikapi sebuah situasi dan jarang akan mengungkapkan apa yang sebenarnya ia rasakan. Capricorn juga sangat bijaksana dan sering mempertimbangkan emosi orang lain sebelum bereaksi atau menyerah pada 'badai' yang muncul di dalamnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Libra

Ada alasan mengapa Libra tak menyukai konfrontasi dan orang-orang yang tak bisa tetap tenang. Menjadi salah satu zodiak yang paling tenang dan paling masuk akal, Libra bukan penggemar siapapun yang tak dapat menahan emosinya.

Anda akan sering menemukan zodiak ini mencoba yang terbaik untuk menghindari konflik dan perdebatan sengit. Libra akan menimbang semua pro dan kontra dari argumen apapun sebelum mengambil kesimpulan. Ini alasan mengapa Anda tak akan melihat Libra bereaksi secara berlebihan.

 

3 dari 5 halaman

3. Leo

Jika Anda ingin belajar mengendalikan reaksi dan emosi dalam situasi yang panas, belajarlah dari Leo. Meski dikenal suka mencari perhatian, tapi tak ada yang lebih baik dalam menangani emosi yang paling komplek dengan senyum daripada Leo.

Anda selalu dapat mengharapkan Leo memiliki pegangan yang kuat pada emosinya bahkan ketika segala sesuatunya kacau. Leo dikenal memiliki mekanisme koping untuk menangani emosi yang paling tak stabil.

 

4 dari 5 halaman

4. Taurus

Jika Anda mengenal seorang Taurus dari dekat, Anda akan tahu mereka seperti dewa dalam mengendalikan emosi mereka. Setiap kali situasi meminta untuk bertindak tenang, tak ada yang lebih baik melakukannya daripada Taurus.

Biasanya Taurus berhati-hati dengan kata-katanya dan mampu mengendalikan emosinya dalam menghadapi krisis.

 

5 dari 5 halaman

5. Aquarius

Anda dapat mengharapkan Aquarius untuk menemukan cara yang paling imajinatif dalam menangani konflik dan percakapan yang sulit. Mereka sering menjadi orang pertama yang meredakan situasi kritis karena mereka sering melepaskan diri dari percakapan dan kemudian memikirkan solusinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.