Sukses

Antimainstream, Pria Ini Kerap Buat Tato di Langit-Langit Mulut

Voet telah membuat tato di langit-langit mulut kliennya selama sekitar lima tahun.

Liputan6.com, Jakarta Kalian mungkin telah biasa melihat orang membuat tato di bagian tangan atau kakinya. Namun bagaimana jadinya jika orang lebih memilih membuat tato di tempat-tempat tersembunyi di tubuh mereka seperti di belakang telinga, sela-sela jari, bahkan hingga bagian dalam mulut?

Hal inilah yang dilakukan oleh seorang seniman tato asal Belgia bernama Indy Voet. Voet telah mendapatkan reputasi baik dalam membuat tato permanen di tempat-tempat yang paling tidak biasa.

Bagaimana tidak, Voet telah membuat tato di langit-langit mulut kliennya selama sekitar lima tahun. Voet sebelumnya merupakan mantan seniman piercing dengan sepuluh tahun pengalaman.

Dia kemudian beralih menjadi seniman tato dengan keahliannya membuat tato di tempat-tempat yang tersembunyi. Meskipun lokasi tatonya tersembunyi, rupanya tak sedikit yang berpikir bahwa hal tersebut cukup keren.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak gunakan mesin

"Saya tidak benar-benar menggunakan apa pun selain jarum dan kecekatan, dikombinasikan dengan kepercayaan klien saya," kata Voet kepada Inked Mag.

Voet menambahkan bahwa menggunakan mesin tato akan terlalu keras di lokasi yang sensitif ini ditambah tidak ada banyak ruang untuk bermanuver.

Hal pertama yang kalian pikirkan ketika melihat tato-tato itu adalah sakit tetapi Voet mengklaim bahwa 90 persen orang hampir tak merasakan sakit. Sementara 10 persen lainnya mengeluh tentang sakit otot rahang lantaran mulut mereka terbuka lebar untuk jangka waktu yang lama.

Dengan adanya pendemi Covid-19 saat ini, tato di langit-langit mulut tidak begitu populer akhir-akhir ini. Tetapi kalian masih dapat melihat semua karya Indy Voet di Instagram-nya @indyvoet. Bagi kalian yang penasaran berikut deretan potretnya.

 

3 dari 5 halaman

Ini salah satu contoh tato yang dibuat di bagian langit-langit mulut

4 dari 5 halaman

Meski dibuat di tempat tersembunyi, rupanya Voet memiliki banyak peminat loh

5 dari 5 halaman

Bagaimana menurut kalian tato ini keren kan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.