Sukses

Tampak Nyata, Seni Grafiti 3D Karya Seniman Portugis Ini Bikin Kagum

Liputan6.com, Jakarta Melukis merupakan salah satu bentuk kreativitas yang tak terbatas. Melukis membutuhkan kelihaian tangan dan imajinasi yang tinggi, salah satunya adalah melukis menggunakan teknik 3D.

Saat ini, tak sedikit seniman yang memanjakan visualisasi penikmat street art melalui trick art 3D, yakni karya seni rupa yang bisa membuat ilusi optik di mata yang melihatnya. Salah satu seniman itu bernama Sergio Odeith.

Odeith merupakan seorang seniman grafiti asal Portugis. Ia memulai membuat grafiti sejak tahun 90-an, saat seni grafiti belum populer seperti saat ini. Karyanya semakin dikenal ketika ia berkreasi dengan 3D mural.

Awalnya, Odeith membuat sketsa untuk gambar yang ingin dibuatnya. Kemudian ia memainkan teknik dengan menggabungkan garis, angle, dan bayangan untuk menciptakan efek yang nyata pada lukisannya.

Pada tahun 2005, Odeith mendapat pengakuan sebagai pelopor seni anamorphic, yaitu karya lukis yang menciptakan efek ilusi optik. Melalui website odeith.com dan instagramnya @odeith, ia membagikan karyanya dan mendapatkan banyak apresiasi dari berbagai kalangan. Berikut beberapa karyanya yang telah dirangkum dari akun Instagramnya.

2 dari 9 halaman

Odeith memanfaatkan bangunan kosong untuk menuangkan imajinasinya

3 dari 9 halaman

Namanya mendunia berkat karya 3D nya

4 dari 9 halaman

Jangan terkecoh ya

5 dari 9 halaman

Ia juga mendapatkan banyak apresiasi dari berbagai kalangan

6 dari 9 halaman

Menipu mata yang melihatnya

7 dari 9 halaman

Tampak seperti serangga raksasa yang sedang menyerang

8 dari 9 halaman

Bayangan membuat lukisan tampak lebih nyata

9 dari 9 halaman

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini: