Sukses

Penampakan Pria yang Tak Pernah Potong Rambut Selama 95 Tahun

Liputan6.com, India - Seorang pria berumur 95 tahun dari Karnataka, India, mengklaim tidak pernah memotong rambutnya selama hampir seabad hingga berukuran panjang 7,3 meter dan mencapai tanah.

Pria bernama Doddapallah selalu menjaga rambutnya agar tidak menjadi lebih kotor dengan membungkus rambutnya dengan kain putih yang ia letakkan di atas kepalanya.

Menurut video Newsflare, seperti melansir dari Oddity Central, Selasa (14/7/2020), ia percaya bahwa rambut panjangnya tersebut berkah untuknya. Dia juga tidak pernah sekalipun memangkas rambutnya karena takut kehilangan statusnya sebagai dewa manusia.

Doddapallah bahkan telah dikenal sebagai 'Mahatma Ji' di antara orang-orang di distrik Chitradurga, sebagai tanda rasa hormat yang mendalam.

2 dari 4 halaman

Dibantu Orang-orang di Sekelilingnya

Tentu tak mudah baginya memiliki rambut panjang dan berat di usia senjanya. Namun, ia lebih suka meminta orang lain untuk membantunya membungkus rambutnya daripada harus memotongnya.

Dalam menjalani aktifitas hariannya, Doddapallah bahkan harus dibantu beberapa orang karena rambutnya yang berat membuatnya kesulitan berjalan.

Ketika orang-orang membantunya membungkus rambut, dia terlihat memenjamkan mata karena merasa kesakitan ketika rambut gimbalnya harus diurai dan kembali diikat menjadi gumpalan raksasa.

3 dari 4 halaman

Bukan Orang Pertama

Nyatanya Doddapalliah bukan orang pertama yang memiliki rambut sepanjang itu. Sebelumnya, pria India juga tidak memotong rambut selama empat dekade.

Ada pula pria Tionghoa yang diduga tidak memotong rambutnya selama 54 tahun. Selain itu, pria Rapunzel Savjibhai Rathwa, yang menjaga rambutnya yang miliki panjang 19 meter dengan tali hitam melilit tangan kanannya.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: