Sukses

Viral Mahasiswi Joget TikTok Saat Yudisium Online

Liputan6.com, Jakarta - Sempat dianggap sebagai aplikasi alay oleh para warganet, saat ini TikTok justru mulai diminati dan dinikmati oleh masyarakat. Mulai dari anak kecil, remaja, sampai orang tua.

Tik Tok menjadi aplikasi yang menghibur di tengah kondisi pandemi Corona atau Covid-19 seperti saat ini. Pandemi Covid-19 membuat orang-orang harus menjaga jarak dan mengurangi aktivitas di luar rumah.

Akibatnya, semua kegiatan baik bekerja maupun belajar mau tidak mau dilakukan dari rumah. Sebagian orang yang telah merencanakan untuk menggelar acara pun harus menundanya. Begitu pula dengan acara penting lainnya, seperti wisuda dan yudisium melalui aplikasi daring.Ā 

2 dari 4 halaman

Joget TikTok saat yudisium online

Beberapa waktu lalu, video seorang mahasiswa viral karena aksinya berjoget TikTok saat sedang melakukan yudisium online.

Diketahui, ia merupakan mahasiswa Fakultas Biologi Universitas Jenderal Soedirman, Purwokerto, Jawa Tengah. Kelakuan kocaknya tersebut pertama kali diunggah oleh akun Twitter @septemberchilds pada Rabu (20/5/2020).

3 dari 4 halaman

Respons Warganet

Mahasiswi bernama Shafira itu melakukan joget TikTok setelah dekan membacakan pujian bahwa ia merupakan mahasiswi berprestasi atas hasil yudisium yang digelar secara online tersebut.

Aksi kocaknya ini lantas viral dan mengundang para warganet untuk berkomentar. Ada yang terhibur dan ada juga yang menyatakan perilaku tersebut tidak pantas, apalagi situasinya sedang dalam prosesi formal.

4 dari 4 halaman

Klarifikasi Terkait Videonya

Alhasil, terkait komentar warganet yang menilai dirinya kurang sopan atas hal tersebut, Shafira memberi konfirmasi melalui akun Twitternya @leoxagusta.