Sukses

Awas Terkecoh, Amplop THR Lebaran Ini Bikin Warganet Kesal

Liputan6.com, Jakarta - Saat lebaran ada sebuah tradisi yang dilakukan masyarakat di Indonesia, yaitu berkumpul bersama keluarga besar. Hari lebaran pun menjadi kesempatan sesama anggota keluarga untuk saling meminta maaf satu sama lain.

Nah, ada satu lagi hal yang tak bisa dilewatkan ketika berkumpul saat lebaran, yaitu tradisi bagi-bagi THR atau Tunjangan Hari Raya. Biasanya orang dewasa akan membagikan amplop berisi uang kepada saudara-saudara yang masih kecil.

Ya, tentunya amplop THR menjadi hal yang paling dinantikan saat lebaran. Namun, ada baiknya kamu berhati-hati dan teliti ketika menerima amplop THR ya. Jangan sampai kalian tertipu seperti seorang warganet ini.

Sebuah akun Twitter @BosRiyan baru-baru ini membagikan potret amplop THR yang bikin siapa saja kesal melihatnya.

2 dari 5 halaman

Uang Rp 100 Ribu

Akun tersebut membagikan dua buah foto amplop. Foto pertama menunjukkan amplop yang terbuka dan tertulis tulisan mohon maaf lahir batin di dalamnya.

Namun, yang menjadi perhatian pada amplop tersebut seolah muncul sebuah bayangan yang mirip dengan uang Rp 100 ribu.

3 dari 5 halaman

Hanya Gambar

Tapi setelah dibuka isi amplopnya, uang Rp 100 ribu tersebut hanya sebuah gambar saja dan isi amplop sebenarnya uang pecahan Rp 5 ribu.

“Terlalu berharap, namun realita tidak seindah ekspektasi. Begitu mudahnya hati ini patah. Orang kayak gini enaknya diapain?” tulis akun tersebut pada foto yang diunggah Jumat (22/5/2020).

4 dari 5 halaman

Unggahannya viral

5 dari 5 halaman

Tuai beragam komentar

Unggahan tersebut juga sempat diunggah ulang oleh akun bernama @depresionistaa dan menjadi viral. Tak sedikit warganet yang lantas memberikan komentarnya.

“Abis minta maaf malah dikecewakan,” komentar akun @iniadiserius.

“Kena prank,” tulis @auliashandra05.

“Beli yg kaya gt dimana mw ngeprank bocil nii,” timpal @coalaccc.  

“Sakit tapi tak berdarah,” kata akun @meisayanggg.