Sukses

Rindu Teman dan Guru, Bocah SD Datangi Sekolah Tengah Malam

Lantaran rindu dengan teman-teman dan guru, siswi SD tersebut nekat mendatangi sekolahnya di malam hari.

Liputan6.com, Jakarta Kegiatan belajar mengajar sedang dihentikan untuk sementara waktu lantaran pandemi virus Corona Covid-19. Ya, sudah lebih dari satu bulan para murid di jenjang SD, SMP dan SMA menjalani proses belajar di rumah.

Rupanya hal ini membuat banyak murid rindu dengan suasana sekolah. Seperti yang dialami oleh seorang siswi sekolah dasar di Probolingo.

Lantaran rindu dengan teman-teman dan guru, siswi SD tersebut nekat mendatangi sekolahnya di malam hari.

Akun instagram @viralterkini99 mengunggah momen ketika bocah SD tersebut mendatangi sekolahnya tengah malam karena merasa rindu dengan para guru dan teman-temannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Datangi sekolah tengah malam

Pada unggahan tersebut terlihat seorang anak perempuan mendatangi sebuah sekolah ditemani oleh orang tuanya.

"Seorang anak di Kraksaan Probolinggo malam" ingin ke sekolah karena sangat rindu ingin belajar dan bermain bersama guru dan teman"nya semoga wabah covid-19 lekas berlalu, Aamiin" tulis @viralterkini99.

3 dari 5 halaman

Tak mau pulang

Pada video terlihat bocah tersebut berdiri di depan pagar sekolah yang terkunci. Dalam video tersebut, terdengar suara sang ayah yang mengajak dirinya pulang. Namun sang anak menolak dan terus memegangi pagar sekolah.

"Sel ayo pulang" ajak sang ayah dalam video tersebut.

"Ndak" jawab sang anak

"Masih mau ngapain disini kamu, hey, ayo pulang yo" kata sang ayah.

4 dari 5 halaman

Menangis

Ketika ditanya oleh kedua orang tuanya, anak perempuan tersebut tak kuasa menahan tangis karena sudah rindu bersekolah, belajar, dan bermain bersama teman-temannya.

"Kenapa nangis, mau sekolah iya, kangen sama ustazd ya nak, kangen sama teman teman ya nak, berdoa ya, mudah mudahan corona cepet hilang ya nak," ucap sang ibu.

5 dari 5 halaman

Videonya viral

Video ini lantas viral di media sosial dan mendapat beragam komentar dari warganet. Tak sedikit yang merasa sedih dan berdoa semoga wabah corona segera berakhir agar semua bisa beraktivitas seperti biasanya.

"sedih liat nya ,, semoga wabah ini cepat hilang ya Allah.." tulis akun @ervindapopay.

"Smg wabah ni cpt berakhir,dan smua kmbli pulih.aamiin" komentar @anikismawan.

"Kangen sama temen sama suasana sekolah ya dek.." kata @mas_toyo46.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.