Sukses

Deretan Manfaat yang Bisa Kalian Dapatkan dari Berkumur Air Garam

Rupanya ada banyak manfaat yang bisa kalian dapat jika rutin kumur dengan air garam.

Liputan6.com, Jakarta Sebagian besar dari kalian tentu sering menggunakan Garam sebagai penyedap rasa masakan. Namun tahukah kalian bahwa selain untuk memasak, nyatanya garam bisa kalian manfaatkan untuk menghilangkan masalah kesehatan. Salah satunya masalah kesehatan yang bisa diatasi dengan air garam ialah sakit tenggorokan.

Meski kerap dianggap sebagai pengobatan tradisional, rupanya mengatasi radang tenggorokan dengan berkumur air garam terbukti manjur dan ilmiah. Rupanya masih ada beberapa manfaat dari berkumur dengan air garam seperti membantu meredakan radang tenggorokan, selesma, hingga infeksi sinus.

Tak hanya itu, kalian juga bisa mengurangi rasa sakit akibat pendarahan gusi dengan berkumur air garam secara teratur. Berkumur dengan air garam dapat menetralkan asam di mulut dan menjaga keseimbangan pH-nya. Ini akan membantu dalam mencegah radang gusi.

Berkumur dengan air garam juga bisa menghilangkan patogen berbahaya dari gusi dan sekaligus mencegah pertumbuhannya. Lantas bagi kalian yang ingin mencoba, berikut cara berkumurnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Caranya

  1. Tambahkan setengah sendok teh garam dapur ke dalam segelas air hangat lalu  aduk hingga rata.
  2. Kumur-kumur dengan larutan tersebut selama 30 detik.
  3. Setelah itu ludahkan. Ulangi proses yang sama sebanyak 5-7 kali.
  4. Bagi kalian yang sedang radang atau sakit tenggorokan, berkumurlah dengan air garam setidaknya 2 kali sehari.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini