Sukses

Pernikahan di Tengah Wabah Covid-19, Pasangan Ini Usung Konsep Kondangan Drive-Thru

Liputan6.com, Jakarta - Untuk menekan penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Publik perlu menerapkan social distancing (jaga jarak sosial) dan tidak menghadiri perkumpulan massal.

Untuk itu, rencana menonton konser, menghadiri pernikahan atau sekedar berkumpul bersama teman-teman ditunda sementara waktu.

Kebijakan tersebut membuat sebagian pasangan harus menunda pernikahan karena wabah Covid-19. Namun, tidak bagi pasangan asal Malaysia ini. 

Pasangan bernama Ikin dan Mon itu menggelar pesta pernikahan ramah Covid-19. Pernikahan yang berlangsung pada 16 Maret 2020, berkonsep unik. Untuk mengurangi kontak antar tamu, mereka menerapkan konsep kondangan drive-thru layaknya restoran cepat saji bagi tamu yang hadir.

 

2 dari 7 halaman

Aturan Bagi Para Tamu yang Datang

Potret pernikahan unik itu pun dibagikan melalui akun Facebook bernama Dinas Bridal. Dalam unggahannya, akun tersebut menuliskan keterangan bahwa untuk memastikan keamanan semua orang, pengantin meletakkan tangan mereka di dada sebagai tanda salam kepada para tamu yang ada di dalam mobil. 

Kotak angpao juga telah ditempatkan di dekat pasangan, sebelum tempat pelaminan sehingga memudahkan para tamu memasukkan angpao tanpa perlu keluar kendaraan mereka. 

Para tamu yang hadir juga telah disediakan makanan yang sudah dibungkus untuk dibawa pulang. 

Nah, penasaran bagaimana pesta pernikahan dengan konsep drive-thru ini? Berikut potretnya seperti merangkum dari akun Facebook Dinas Bridal.

3 dari 7 halaman

1. Ini dia pengantin yang menggerlar pernikahan dengan konsep drive-thru

4 dari 7 halaman

2. Seperti pesta pernikahan pada umumnya, kotak angpao juga disediakan

5 dari 7 halaman

3. Begini cara salaman antara pengantin dan tamu

6 dari 7 halaman

4. Makanan yang disediakan untuk dibawa pulang oleh tamu

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: