Sukses

Pemerintah Imbau Lakukan Social Distancing, Warganet Ramai-Ramai Unggah Aktivitas di Rumah

Sejak pagi warganet pun beramai-ramai mengunggah kegiatan mereka di rumah diikuti dengan tagar #dirumahaja yang lantas menjadi trending topic.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah mengambil langkah serius guna mencegah risiko penularan Virus Corona atau Covid-19 kian meluas. Presiden Jokowi bahkan telah mengimbau seluruh masyarakat untuk mulai melakukan semua akivitas dari rumah pada Minggu (15/3/2020).

Jokowi mengimbau masyarakat untuk bekerja, belajar, hingga ibadah dari rumah guna mencegah meluasnya penyebaran wabah virus Corona di Indonesia. Sekolah-sekolah telah diliburkan selama dua pekan kedepan.

Beberapa perusahaan pun memberikan kebijakan agar para karyawannya bekerja dari rumah. Kebijakan tersebut mulai berlaku sejak hari ini, Senin (16/3/2020).

Pantauan tim Citizen6, Liputan6.com, sejak Senin (16/3/2020) pagi warganet pun beramai-ramai mengunggah kegiatan mereka di rumah diikuti dengan tagar #dirumahaja yang lantas menjadi trending topic teratas Twitter kawasan Indonesia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Potret warganet lakukan aktivitas di rumah

3 dari 3 halaman

Potret Lainnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.