Sukses

Pasien Corona Berhasil Sembuh, Perawat di China Menari Balet di Depan Rumah Sakit

Untuk merayakan kesembuhan 6 pasien virus Corona di rumah sakit tempatnya bekerja, dua orang petugas medis di China menari balet.

Liputan6.com, Jakarta - Mewabahnya Virus Corona Covid-19 masih terus berlangsung hingga hari ini. Berawal dari Wuhan, China, virus ini turut menginfeksi korban dari berbagai negara di dunia.

Berita terbaru dua orang di Indonesia bahkan telah terinfeksi virus yang belum ditemukan vaksinnya ini. Meski begitu, di China sendiri banyak korban terinfeksi yang berhasil sembuh.

Pemerintah China menyatakan lebih dari 30 ribu pasien virus Covid-19 telah sembuh. Jumlah ini juga diikuti dengan peningkatan jumlah warga yang terinfeksi Corona yaitu 81 ribu lebih.

Sembuhnya para korban terinfeksi Virus Corona tentunya merupakan berita yang sangat baik. Hal ini juga yang dirasakan oleh dua orang perawat di Anhui, Tiongkok. Untuk merayakan kesembuhan 6 pasien virus Corona di rumah sakit tempatnya bekerja, dua orang petugas medis menari balet.

Melansir dari South China Morning Post, Senin (2/3/2020), dua perawat seolah tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya usai 6 pasien yang terinfeksi Corona berhasil sembuh dan keluar dari rumah sakit. Mereka yang masih mengenakan baju hazmat melakukan tarian balet "Swan Lake" di depan rumah sakit.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Indonesia ikut terinfeksi

Presiden Jokowi menyatakan dua orang warga negara Indonesia positif terinfeksi Virus Corona pada Senin (2/3/2020). Korban terinfeksi berusia 64 tahun dan 31 tahun.

Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto mengungkapkan bahwa dua orang di Indonesia yang terkonfirmasi positif Virus Corona COVID-19 pertama kali berkontak dengan warga negara Jepang yang berasal dari Malaysia dalam sebuah pesta dansa pada 14 Februari lalu.

"Kenanya karena dia guru dansa, ya dia berdansa dengan teman dekatnya itu dan kemudian tanggal 14 Februari, kalau tidak salah. Dua hari kemudian, dia merasa batuk-batuk, tidak enak, sehingga rawat jalan ke rumah sakit," kata Terawan di Rumah Sakit Pusat Infeksi Sulianti Saroso, Jakarta, pada Senin (2/3/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.