Sukses

5 Potret Unik Warga China Lindungi Diri dari Virus Corona

Liputan6.com, Jakarta - Virus Corona menyebar semakin jauh setiap harinya. Hal tersebut mendorong Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengumumkan darurat kesehatan global. Saat ini, terdapat sekitar 10.000 kasus orang terinfeksi virus yang bermula dari Wuhan, China tersebut.

Kabar terbaru setidaknya terdapat 425 jiwa meninggal karena virus tersebut. Selain itu, Virus Corona juga telah menyebar ke 19 negara di dunia.

Karena alasan itulah orang di berbagai negara ingin terlindungi dari virus berbahaya itu. Wajar jika mereka ingin melindungi dirinya dan orang tersayang.

Menutup mulut menggunakan masker merupakan salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk terhindar dari virus tersebut. Sayangnya, penjualan masker meningkat setelah wabah Virus Corona meluas. Selain itu, persediaan masker cepat habis sehingga menjadi langka.

Terbatasnya masker yang tersedia membuat beberapa warga di China, beralih ke cara-cara kreatif untuk bisa melindungi dirinya dari Virus Corona. Berikut beberapa potret orang menggunakan cara aneh untuk mencegah terinfeksi Virus Corona.

2 dari 7 halaman

1. Tak tanggung-tanggung, sampai menutupi seluruh tubuh

3 dari 7 halaman

2. Gunakan pembalut di balik masker supaya lebih aman

4 dari 7 halaman

3. Anak juga harus terlindungi dari virus berbahaya tersebut

5 dari 7 halaman

4. Pakai botol untuk menutupi seluruh wajah, kok ribet ya

6 dari 7 halaman

5. Bisa pakai kulit buah juga buat jadi masker

Penulis: 

Ulya Kaltsum

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: