Sukses

Top 3: Deretan Gunung Berapi Aktif Paling Berbahaya di Dunia

Artikel tentang deretan gunung berapi paling berbahaya di dunia menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta Belum lama ini gunung api di Filipina, Gunung Taal, erupsi dan menyebabkan ribuan warga desa yang berpotensi terdampak abu vulkanik harus dievakuasi.

Gunung Taal menjadi salah satu gunung api paling berbahaya di dunia. Namun tak hanya Taal, rupanya masih ada beberapa deretan gunung berapi aktif paling berbahaya lainnya di dunia.

Artikel tentang deretan gunung berapi paling berbahaya di dunia menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang warganet yang kirim doa keselamatan untuk warga yang terkena musibah erupsi gunung Taal di Filipina.

Sementara artikel terpopuler ketiga tentang gadis imut di Jepang yang nyatanya adalah seorang pria.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Selain Gunung Taal, 4 Gunung Berapi Aktif Ini Paling Berbahaya di Dunia

Gunung api paling aktif di Filipina, Gunung Taal, erupsi Minggu (12/1/2020) malam. Gunung ini menyemburkan material vulkanik setinggi 1.000 meter dari kawah. Ribuan warga di desa-desa yang berpotensi terdampak abu vulkanik pun terpaksa dievakuasi.

Gunung ini memang sudah menunjukkan peningkatan aktivitas vulkanik sejak tahun lalu. Menurut Kepala Institut Volkanologi dan Seismologi Filipina, Renato Solium, gunung ini terakhir meletus pada tahun 1977.

Selengkapnya...

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Gunung Taal di Filipina Erupsi, Warganet Kirim Doa Keselamatan

Awal tahun 2020, dunia kembali dilanda bencana. Kali ini Filipina mendapat musibah yang cukup besar dan menyusahkan warga setempat. Gunung Taal yang menjadi salah satu objek wisata erupsi dan mengeluarkan abu vulkanik sangat banyak.

Erupsi Gunung Taal di Filipina telah memuntahkan abu sejauh 15 km. Sebelumnya memang pemerintah di negara tersebut telah memberikan peringatan letusan eksplosif dari gunung berapi di Manila bagian selatan.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Gadis Ini Terlihat Manis dan Imut, Kamu Pasti Kaget Saat Tahu Sosok Sebenarnya

Jika melihat sosok wanita di atas, kamu pasti akan berpikir bahwa dia adalah seorang gadis remaja yang mungkin masih duduk di bangku SMA. Sosoknya kerap tampil sebagai cosplayer di Jepang. Namun, kamu nampaknya akan terkejut ketika tahu siapa sosok yang sesungguhnya.

Cosplayer tersebut nyatanya merupakan seorang pria bernama Takuma Tani. Pria kelahiran tahun 1977 ini merupakan seorang vokalis band yang juga kerap melakukan cosplay menjadi gadis imur berponi.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.