Sukses

9 Momen Penting Pangeran Harry dan Meghan Sebelum Tinggalkan Kerajaan

Keputusan Pangeran Harry untuk keluar dari anggota keluarga kerajaan menuai pro dan kontra. Namun, di sisi lain banyak momen yang tidak terlupakan selama mereka menjadi bagian dari keluarga kerajaan.

Liputan6.com, Jakarta - The Duke and Duchess of Sussex Pangeran Harry dan Meghan Markle berhasil mengejutkan dunia karena keputusannya untuk keluar dari kerajaan dan melepaskan tugas mereka sebagai anggota kerajaan.

Keputusan Pangeran Harry dan Meghan Markle mundur dari kerajaan diumumkan melalui akun Instagram resmi mereka dengan nama @sussexroyal.

"Setelah pertimbangan dan diskusi internal selama berbulan-bulan, kami memilih untuk melakukan transisi pada tahun ini dengan memulai peran progresif baru dalam institusi ini," keterangan yang diunggah akun @sussexroyal, pada Kamis (9/1/2020).

Kami berniat mundur sebagai anggota 'senior' dari Keluarga Kerajaan dan bekerja untuk mandiri secara finansial, tapi tetap mendukung penuh Paduka Ratu," lanjut unggahan tersebut.

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Selanjutnya

Mereka juga menyatakan mundur sebagai anggota senior dalam keluarga kerajaan dan akan mandiri secara finansial sambil terus mendukung Ratu sepenuhnya. Selain itu, mereka juga mengucapkan terima kasih kepada penggemarnya karena telah mendukungnya sampai mereka siap membuat keputusan ini.

Namun, bukan hanya kali ini saja pasangan tersebut mengejutkan dunia. Banyak hal yang terjadi sejak pertemuan pertama mereka pada tahun 2016.

Penasaran apa saja? Berikut beberapa momen keduanya saat pertama kali bertemu hingga keluar dari anggota keluarga kerajaan.  

3 dari 11 halaman

1. Pertemuan antara Pangeran Harry dan Meghan terjadi melalui seorang teman pada Juli 2016 di London

4 dari 11 halaman

2. Mengumumkan hubungan secara resmi pada November 2016

5 dari 11 halaman

3. Pada Oktober 2017, Meghan melakukan wawancara pertama mengenai hubungannya dengan anggota keluarga kerajaan

6 dari 11 halaman

4. Melangsungkan pertunangan pada November 2017

7 dari 11 halaman

5. Menikah dan resmi menjadi Duke dan Duchess of Sussex

8 dari 11 halaman

6. Meghan mengandung anak pertamanya pada Oktober 2018

9 dari 11 halaman

7. Mei 2019 putri pertamanya lahir bernama Archie

10 dari 11 halaman

8. Pembaptisan Archie dihadiri keluarga dekat

11 dari 11 halaman

9. Mengumumkan keluar dari anggota keluarga kerajaan melalui Instagram @SussexRoyal pada Januari 2020

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.