Sukses

Tak Banyak yang Tahu, 6 Benda Ini Ternyata Punya Masa Kedaluwarsa

Ternyata benda-benda ini memiliki masa kedaluwarsa lo.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian besar dari kita tentu kerap kali mengecek masa kedaluwarsa setiap makanan yang hendak dikonsumsi. Namun, tak banyak dari kita yang menyadari bahwa tak hanya makanan, benda-benda yang kerap kita gunakan setiap hari juga memiliki masa kedaluwarsa loh.

Dikutip dari Brightside, Rabu (2/1/2020), berikut masa kedaluwarsa deretan benda yang kita gunakan setiap hari.

1. Bantal (2-3 tahun)

 

Seiring berjalannya waktu, bantal yang dikenakan setiap hari akan berubah bentuk. Ini bisa menyebabkan rasa sakit pada leher. Maka itu, kamu dianjurkan untuk mengganti bantal setiap 2-3 tahun pemakaian.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Sandal (6 bulan)

Sandal juga merupakan salah satu benda yang digunakan setiap hari. Tak banyak yang tahu, bahwa masa kedaluwarsa sandal hanyalah 6 bulan.

Hal ini untuk menghindari penyakit dari jamur yang menyebar pada sandal tersebut. Namun, hal ini bisa kamu minimalisir dengan mencucinya secara rutin.

3 dari 6 halaman

3. Handuk (1-3 tahun)

Handuk yang basah jadi tempat perkembangan jamur dan bakteri. Meski dicuci dengan rutin pun, ada baiknya kamu mengganti handuk setiap 1-3 tahun sekali.

4 dari 6 halaman

4. Sikat Gigi (3 bulan)

Ada baiknya kamu mengganti sikat gigi setiap 3 bulan sekali. Namun, kamu juga dianjurkan untuk mengganti sikat gigi usai sembuh dari sakit seperti flu. Hal ini untuk menghindari kamu terjangkit penyakit yang sama.

5 dari 6 halaman

5. Bra (1-2 tahun)

Bra juga rentan mengalami perubahan bentuk dan elistisitasnya. Hal ini membuat kamu tak nyaman mengenakannya. Oleh karena itu, para wanita dianjurkan untuk mengganti bra setiap 1-2 tahun sekali.

6 dari 6 halaman

6. Sepatu lari (1 tahun)

Tentu banyak yang masih menggunakan sepatu lari hingga bertahun-tahun lamanya. Namun, kamu dianjurkan untuk menggantinya setelah 1 tahun pemakaian. Pasalnya, setiap menempuh jarak 400 kilo, sepatu akan kehilangan kenyamanannya dan berpengaruh pada kualitas lari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.