Sukses

Ahli: Pria dan Wanita yang Punya Pasangan Suportif, Lebih Sukses dalam Hidup

Memilih pasangan hidup yang tepat membantu Anda sukses.

Liputan6.com, Jakarta - Memilih pasangan hidup yang tepat membantu Anda sukses. Hal ini dibuktikan oleh beberapa pesohor dunia. Bahkan, mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama pun mengamini hal tersebut.

Obama menghubungkan kesuksesan politiknya dengan istrinya, Michelle Obama. Malahan, sains pun menjelaskan bahwa itu bukanlah omong kosong belaka.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Selanjutnya

Sebuah penelitian yang diterbitkan oleh Carnegie Mellon University telah membawa diskusi peran pasangan dalam kesuksesan seseorang. Dikatakan bahwa suami (dan istri) yang memiliki pasangan yang mendukung, memiliki peluang lebih tinggi untuk berhasil dalam hidupnya.

Sebanyak 163 pasangan mengambil bagian dalam percobaan di mana mereka diberi kesempatan untuk memecahkan teka-teki mudah atau menantang diri mereka sendiri dan mencoba memenangkan hadiah. Setelah mengajukan penawaran, para peneliti mengamati dan mencatat cara pasangan berinteraksi satu sama lain sebelum membuat keputusan.

 

 

3 dari 5 halaman

Selanjutnya

Ada peserta yang pasangannya terus mendorong mereka untuk memilih opsi bersaing untuk mendapatkan hadiah, sementara ada juga yang pasangannya tidak percaya diri atau bahkan berkecil hati.

Selain itu, para peneliti juga memantau pasangan yang sama 6 bulan kemudian. Mereka menemukan bahwa pasangan yang menerima tantangan untuk bersaing mendapatkan hadiah, mengalami lebih banyak pertumbuhan pribadi dan mengaku memiliki lebih banyak kebahagiaan dan kesejahteraan daripada mereka yang menolak.

 

 

4 dari 5 halaman

Menjadi pragmatis juga penting

Tentunya, itu bukan satu-satunya topik. Para peneliti dari Universitas Washington di St. Louis juga telah melakukan penelitian untuk membuktikan bahwa kesuksesan seseorang tak hanya bergantung pada diri mereka sendiri, melainkan pasangan mereka juga memainkan peran besar. Mereka menyebut "kesadaran pasangan" dan pragmatisme sebagai elemen kunci dalam kesuksesan pasangan kedua.

 

5 dari 5 halaman

Para selebritas mencontohkannya

Ada banyak contoh di antara selebritas dan pemimpin besar yang secara terbuka mengakui bahwa pasangan mereka memainkan peran utama dalam kesuksesan mereka. Mark Zuckerberg misalnya pernah mengatakan bahwa istrinya Priscilla mengilhami dia untuk menjadi sukarelawan dalam pekerjaan sosial dan menambahkan bahwa dia adalah orang paling penting dalam hidupnya.

Tidak hanya berlaku bagi para pria, perempuan sukses juga mengakui hal tersebut. Beyonce menyebut suaminya sebagai orang yang memberinya landasan yang tepat dan mendukung dalam banyak tingkatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini