Sukses

Tiga Cara Agar Resolusi Tahun 2020 Bisa Terwujud, Yuk Dicek

Agar resolusi tahun 2020 bisa terwujud, ada beberapa hal yang perlu kamu siapkan lho.

Liputan6.com, Jakarta - Tahun 2019 akan segera berakhir. Bagi sebagian orang, hal ini menjadi momentum untuk menyusun dan memutuskan resolusi pada tahun berikutnya. Namun, kegagalan dalam mencapai resolusi pada tahun sebelumnya harus kamu cari tahu penyebabnya. Agar tak lagi terulang pada tahun berikutnya.

Kamu harus berkomitmen untuk mencapai tujuanmu. Apapun resolusinya, jika kamu tak punya komitmen untuk melakukan sebuah perubahan maka resolusimu takkan pernah tercapai. Selain itu, kamu tak perlu mengunggu untuk mencapai perubahan.

Meskipun hal tersebut menjadi resolusimu di tahun depan, kamu tak selalu harus memulainya pada awal tahun. Kamu bisa memulainya saat merasa sudah siap dan merasa perlu melakukan perubahan.

Nah, berikut adalah 4 cara yang dapat membantumu mencapai resolusimu di tahun depan; 

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Tetapkan Tujuan

Ketika kamu merasa memerlukan suatu perubahan, maka tetapkan tujuan untuk dapat mencapainya. Buatlah tujuan jangka pendek yang benar-benar bisa kamu capai.

Kamu akan merasa bangga dan tetap berpegang teguh pada prinsipmu saat berhasil mencapai tujuanmu. Saat tujuan yang besar tak tercapai Ketahui juga alasanmu dalam melakukan perubahan tersebut agar tak mudah goyah sehingga gagal dalam mendapatkannya.

3 dari 4 halaman

2. Tulis dan Ucapkan dengan Keras

Menuliskan target yang ingin kamu capai akan menegaskan tujuan dan segera menjadi nyata. Karena dengan menuliskannya, dapat membantu kamu untuk tetap berada dijalur yang seharusnya.

Selain itu, mendengar diri sendiri mengatakan sesuatu yang ingin kamu capai dengan keras bisa menguatkan pikiran dan perasaan.

4 dari 4 halaman

3. Membuat Rencana

Buatlah rencana dan sisihkan waktu untuk merealisasikan impianmu. Kumpulkan hal-hal apa yang harus kamu lakukan dan perlengkapan yang dapat membantu untuk lebih cepat mencapai tujuanmu.

Nah, apakah kamu sudah menyiapkan resolusi tahun baru 2020? Apapun resolusinya, tetap dicicil dari sekarang ya.

 

Penulis : 

Ulya Kaltsum 

Politeknik Negeri Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.