Sukses

Pejuang LDR, Terapkan 4 Tips Ini Agar Hubunganmu Bertahan Lama

Liputan6.com, Jakarta - Butuh perjuangan untuk menjalani sebuah hubungan jarak jauh alias long distance relationship (LDR). Komitmen serta kesabaran adalah dua hal penting yang harus dipegang pasangan LDR.

Daripada kamu pusing memikirkan hubunganmu yang sedang terpisah jarak, lebih baik kamu mengetahui beberapa hal ini agar hubunganmu dan pasangan tetap baik-baik saja hingga langgeng menuju ke jenjang yang lebih serius.

Penasaran apa saja? Berikut beberapa tips bagi para pejuang LDR agar hubunganmu tetap langgeng.

2 dari 6 halaman

1. Luangkan Waktumu

Nah, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah meluangkan waktumu untuk bertemu dengan kekasih yang mungkin sudah rindu bertemu. Jika kamu terlalu sibuk, minimal kamu bisa menemuinya sebulan sekali ya.

Bagaimana jika tidak bisa bertemu sama sekali karena jaraknya yang mungkin sangat jauh, seperti berbeda kota bahkan negara? Tenang saja, kamu masih bisa menyisihkan waktumu untuk berbicara dengannya via telepon.

Kamu bisa mendengar suaranya atau dapat memanggil dengan panggilan video. Dengan adanya komunikasi, hubungan kamu akan tetap langgeng meski tidak bertatap muka.

3 dari 6 halaman

2. Hindari Pikiran Negatif

Mungkin ini yang paling sulit dilakukan pasangan LDR. Namun, tahukah kamu bahwa pikiran negatif akan membuat hubunganmu kandas dan tidak sehat. Penting untuk saling percaya dan saling berpikir positif agar hubunganmu tetap langgeng.

Ingat ya, berlebihan dalam berpikir negatif akan membuat pasanganmu merasa bosan karena kamu terus-menerus menuduhnya dengan prasangka-prasangka buruk yang muncul dalam pikiranmu.

4 dari 6 halaman

3. Memberi Kejutan

Kamu masih bisa memberinya beberapa hadiah atau kejutan yang sederhana, namun romantis. Jika kamu berada di kota atau negara yang berbeda, kamu masih bisa mengirim sebuah hadiah untuk pasanganmu.

Dengan begitu, pasanganmu akan merasa bahagia meski tidak bertemu dan hubungan kamu akan semakin membaik walaupun terpisah jarak. Hadiah-hadiah kecil yang sederhana tentu sangat berarti baginya.

5 dari 6 halaman

4. Jangan Berbohong

Untuk tips yang terakhir ini penting banget untuk kamu terapkan. Dengan kamu berbohong, maka akan menghancurkan kepercayaan kekasihmu hingga akhirnya selalu muncul perasaan tidak saling percaya satu sama lain.

Cobalah untuk belajar jujur, dengan begitu kamu akan menjalani hubungan yang sehat tanpa adanya kebohongan dalam hubunganmu. Bukan hanya itu, kejujuran dalam sebuah hubungan adalah pondasi paling utama yang harus kamu bangun dengan pasanganmu.

Penulis: 

Natania Longdong

Universitas Esa Unggul

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
9 Tips Panaskan Sesi Bercinta Lewat Telepon untuk Pasutri LDR
Artikel Selanjutnya
8 Tips Bercinta untuk Pasangan LDR