Sukses

3 Alasan Wanita Sulit Membuka Hati Pada Pria yang Mendekatinya

Liputan6.com, Jakarta - Pernah suka dengan seseorang? Ketika kita ingin mengenalnya lebih jauh, cara yang bisa kamu lakukan adalah melakukan pendekatan atau PDKT dengannya. Akan lebih bagus lagi jika perasaan orang yang kamu suka atau gebetanmu saling berpaut.

Namun, untuk membuat seseorang suka sebenarnya bukan perkara mudah. Dalam masa pendekatan juga tidak selalu berjalan mulus. Segelintir pria mungkin akan menyerah, namun ada juga yang tetap semangat hingga akhirnya mendapatkan hati wanita idamannya.

Ternyata ada beberapa alasan mengapa wanita sulit membuka hatinya. Untuk kamu yang sedang patah hati ditolak wanita idaman, ini alasan yang kerap kali membuat seorang wanita sulit memberikan perasaan dan hatinya untukmu.

2 dari 5 halaman

1. Masih Terbayang Masa Lalu

Ini menjadi salah satu alasan yang dialami banyak individu. Manisnya kenangan masa lalu bersama si mantan akan membuat seorang wanita sulit melupakan masa lalunya, atau bisa saja mengalami trauma karena masa lalunya yang cukup menyakitkan.

Untukmu para pria, tidak perlu memaksakan jika wanita yang kamu dekati masih belum melupakan masa lalunya. Cukup berikan ruang dan waktu bagi wanita itu.

Kamu juga tidak ingin menjalani hubungan dengan masa lalu yang masih mengikutimu terus , bukan? Tenang saja, jodoh tidak akan ke mana.

3 dari 5 halaman

2. Selektif dalam Memilih Pasangan

Setiap individu pasti memiliki kriteria tersendiri, dari mulai fisik hingga sikap si lawan jenis. Jika ada wanita yang sangat sulit untuk membuka hatinya untukmu, belajarlah berpikir positif bahwa wanita tersebut memang mungkin lagi menilaimu jauh lebih lama.

Jika kamu bisa bersabar dan masuk dalam kriteria pasangan yang ia inginkan, maka tidak menutup kemungkinan kamu bisa menjadi pasangannya.

Yang terpenting adalah mendekati seorang wanita harus banyak bersabar ya.

4 dari 5 halaman

3. Memiliki Trauma

Ini tentu sering terjadi, biasanya karena kejadian yang buruk bersama kekasihnya di masa lalu membuat seorang wanita ragu atau takut dalam memulai suatu hubungan denganmu.

Tidak perlu merasa sedih, sebagai pria yang ingin serius dengannya, kamu harus bisa membuktikan bahwa kamu berbeda dari masa lalunya yang menyakitkan.

Berikan kepercayaan padanya bahwa kamu adalah pria yang mampu memberikan kenangan indah padanya.

Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan hatinya, tapi kamu harus bersabar dalam menghadapi seseorang yang memiliki trauma. Sebab, menyembuhkan trauma juga memakan waktu yang tidak sedikit.

Penulis:

Natania Longdong

Universitas Esa Unggul

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
7 Chat Usaha Cowok Deketin Cewek, Susah Setengah Mati
Artikel Selanjutnya
7 Respons Nyeleneh Ketika Nembak Gebetan, Bikin Gagal Paham