Sukses

Studi: Pria Berjenggot Berpeluang Lebih Cepat Bertemu Jodoh

Liputan6.com, Jakarta - Jenggot atau berewok bagi pria menjadi salah satu bentuk kedewasaan dan membuat penampilan terlihat lebih macho. 

Disadari atau tidak, rambut di wajah pria ternyata memiliki daya tarik tersendiri bagi wanita. Selain terlihat lebih maskulin, bagi sebagian besar wanita, pria berjenggot juga terlihat seksi dan memiliki kepercayaan diri yang tinggi. 

Melansir Bright Side, Rabu (30/10/2019), para ilmuwan dari beberapa universitas di Australia serta Universitas Turku di Finlandia tertarik pada kecenderungan dan memutuskan untuk mencari tahu bagaimana jenggot mempengaruhi sikap wanita terhadap fitur maskulin dan mempelajari alasan di balik preferensi semacam itu.

2 dari 4 halaman

Hasil Penelitian

Ada sekitar 8.500 wanita diundang untuk mengambil bagian dalam penelitian ini. Para peserta ditunjukkan set foto pria yang sama. Di setiap set ada satu foto pria yang tidak memiliki rambut di wajah dan pria yang memiliki jenggot lebat.

Para peserta lalu diminta untuk menilai daya tarik pria, dan apakah mereka akan mempertimbangkan untuk menjalin hubungan jangka panjang atau jangka pendek dengan pria pada set foto tersebut.

Sebagian besar wanita mengungkapkan bahwa mereka lebih tertarik menjalin hubungan jangka panjang dengan pria berjenggot. Sementara pria yang tidak memiliki jenggot dipilih untuk hubungan jangka pendek. Jadi, pria berjenggot juga meningkatkan peluang menemukan pasangan lebih cepat.

3 dari 4 halaman

Tidak Hanya Tren

Secara keseluruhan, jenggot tidak hanya menjadi tren, tapi juga menjadi alat yang menyeimbangkan wajah pria yang terlihat terlalu maskulin.

Selain itu, jenggot menambah pesona bagi mereka yang dianggap serius karena jenggot menunjukkan seseorang memiliki keinginan untuk melepaskan diri dan bersenang-senang. Dan yang tidak kalah pentingnya, jenggot mendukung mereka yang ingin memasuki fase serius yang dikenal sebagai hubungan jangka panjang.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: