Sukses

Deretan Bahan Alami untuk Atasi Kulit Wajah Kering

Liputan6.com, Jakarta - Wajah merupakan salah satu bagian tubuh terpenting karena yang pertama kali orang lihat adalah wajah. Nah, apakah kamu sering mengeluh kulit wajahmu kering? Atau bahkan sampai mengelupas? Keadaan kulit wajah memang bisa dipengaruhi oleh berbagai faktor.

Kulit wajah kering dapat disebabkan oleh faktor eksternal maupun internal. Faktor internal yang menyebabkan wajah kering yakni bertambahnya usia, dipengaruhi oleh faktor keturunan, dan adanya masalah pada kesehatan.

Untuk faktor eksternal yang menyebabkan wajah kering yakni diakibatkan cuaca dingin serta kelembaban udara yang rendah, kurangnya minum air putih, mandi terlalu lama, mandi dengan air terlalu panas, penggunaan sabun atau antiseptik berlebihan, terlalu sering menggosok kulit, penggunaan produk perawatan kulit yang tidak tepat, serta efek dari konsumsi obat.

Dampak dari kulit wajah kering tentu menyebabkan timbulnya kerutan dan kulit wajah kusam.

 

2 dari 4 halaman

Bahan Alami untuk Atasi Wajah Kering

Namun, beberapa dari  perempuan tidak mengetahui cara perawatan yang tepat dan bahkan salah memilih produk perawatan wajah. Penggunaan produk yang tepat dan berbahan alami sangatlah penting agar wajah tetap cantik dan selalu bersinar.

Berikut bahan-bahan alami yang dapat mengatasi kulit wajah kering 

1. Rose Oil berfungsi untuk membantu melembabkan kulit wajah.

2. Peppermint Oil berfungsi sebagai aroma terapi yang aromanya memberikan efek ketenangan.

3. Ekstrak Gardenia yang berfungsi sebagai antioksidan untuk melindungi kulit dari radikal bebas.

3 dari 4 halaman

Produk yang Bisa Digunakan untuk Wajah Kering

Jika kamu kesulitan mendapatkan bahan-bahan tersebut, kandungan bahan-bahan alami itu bahkan bisa kamu temukan pada rangkaian produk Sariayu Mawar Series. Berikut urutan dan cara pengaplikasian yang tepat pada wajah:

  • Cleansing milk

Untuk mengaplikasikan Sariayu mawar cleasing milk, pertama-tama oles pada wajah dan leher, kemudian pijat dengan lembut, lalu bersihkan dengan kapas atau tisu.

  • Facial foam

Jika ingin menggunakan Sariayu putih langsat facial foam, basahi produk dengan air hingga berbusa, usapkan ke wajah sambil pijat lembut, bilas hingga bersih. Gunakan setiap hari.

  • Toner

Nah, langkah selanjutnya memakai Sariayu mawar refreshing toner. Bubuhkan pada kapas, oleskan pada wajah yang telah dibersihkan dengan pembersih.

  • Moisturizer

Untuk melembabkan kulit wajah, kamu bisa menggunakan Sariayu mawar moisturizer. Pertama-tama ssapkan secara merata pada wajah dan leher setelah membersihkan wajah.

  • Facial scrub

Sebagai pelengkap, kamu bisa menggunakan Sariayu mawar facial scrub. Usapkan secara merata pada wajah kemudian urut dengan gerakan memutar ke atas, lalu bilas hingga bersih. Untuk hasil yang maksimal, gunakan 2-3 kali seminggu.

  • Facial mask

Selain facial scrub, kamu juga bisa menggunakan Sariayu mawar facial mask. Usapkan merata pada wajah. Biarkan mengering 10-15 menit, basuh dengan air hangat hingga bersih, gunakan 1 kali seminggu.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Menteri Jonan: Permukaan Tanah Jakarta Sudah Turun 40 Meter
Artikel Selanjutnya
Cuaca Hari Ini: Akhir Pekan, Jakarta Cerah Berawan, Bogor Hujan