Sukses

Bantu Kakek Gaptek di Video Social Experiment Ini Justru Bikin Haru Netizen

Sebagai anak muda, kini perkembangan teknologi adalah hal yang menjadi konsumsi sehari-hari.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai anak muda, kini perkembangan teknologi adalah hal yang menjadi konsumsi sehari-hari. Generasi milenial sangat memanfaatkan teknologi digital seperti smartphone, gadget, laptop dan aplikasi lainnya. Bahkan sebagian anak muda tak bisa lepas dari alat digital tersebut.

Bagi sebagian besar anak muda bermain dan mengerjakan tugas menggunakan alat-alat digital sangat mudah dan justru terbilang mahir. Tak hanya anak remaja, kini anak kecil pun sudah pandai menggunakannya.

Walaupun kini zaman telah beralih ke teknologi yang lebih canggih, beberapa orang dewasa khususnya yang sudah lanjut usia tentu akan mengalami sedikit kesulitan dalam mengikutinya. Beberapa orang dewasa seperti orang tua tidak terlalu mahir dalam menggunakan gadget.

Apakah kamu pernah mengajari orang tuamu atau orang yang lebih tua tentang bagaimana menggunakan gadget?

Dilansir dari akun Twitter @ebibitititeliti memosting video social experiment yang berasal dari Dingo K-drama. Video tersebut bertema social experiment tentang seorang kakek yang meminta bantuan kepada beberapa orang untuk mengambil foto dirinya yang kemudian dikirimkan ke cucunya melalui smartphone. Aksi dari tersebut justru membuat haru para penonton karena banyak orang yang membantu sang kakek.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Social experiment yang bikin haru

Video yang diunggah di akun Twitter pada tanggal 24 Maret 2019 lalu ini telah ditonton sebanyak 152 ribu dan 10.805 kali retweet. Video berdurasi 1 menit 50 detik ini sukses membuat para netizen terharu.

Dalam video menampilkan seorang kakek yang ingin memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada cucunya dengan mengirimkan foto dirinya. Ia meminta tolong kepada orang sekitar untuk membantunya.

Tak disangka ternyata banyak yang membantu kakek tersebut. Bahkan beberapa dari orang juga membantu mengirimkannya dengan menuliskan pesan yang ingin disampaikan si kakek.

Permisi, hari ini cucu saya berulang tahun. Saya ingin mengirim foto kepadanya. Bisakah kamu membantu saya?” ucap si kakek kepada beberapa orang.

Saya pikir akan terlihat bagus kalau kakek tersenyum,” ucap perempuan berambut pendek yang membantunya.

Saya akan mengambil foto dari sudut ini dimana kaki kakek akan terlihat panjang,” ucap seorang laki-laki yang membantu kakek hingga berjongkok.

Saya mengambil tiga foto, mana yang kakek suka?” tanya seorang wanita menggunakan baju coklat yang juga membantu sang kakek mengirim kepada cucunya.

Haruskah saya tambahkan emoticon hati? Berapa usia cucu kakek? 10 tahun? Ahh saya ingin menangis,” ucap segerombolan anak sekolah yang membantu si kakek.

Tak hanya itu, beberapa orang lainnya pun membantu kakek mengetik dan bertanya tentang font tulisan smartphone si kakek agar terlihat lebih besar.

3 dari 3 halaman

Banjir reaksi netizen yang terharu

Social experiment yang dilakukan oleh tim Dingo K-drama lalu diunggah oleh akun Twitter @ebibitititeliti ini menuai banyak respons dari para netizen. Sebagian besar berpendapat bahwa masih banyak orang yang baik di luar sana.

apakah hanya aq yg menangis melihat ini,” tulis komentar @mstazkia.

tweet ini menagndung bawang~” ujar @just_aRum.

ini yang nempel salonpas di dadaku siapa woyyyy,” komentar @edyjuliantanto.

denger percakapan mereka yang pakai bahasa formal dan sopan aja udah bikin nangis :’)” timpal @May145.

“jadi inget ngajarin bapak, tpi aku ga sabar,” tulis @astriw_92 dan masih banyak lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini