Sukses

Ini Cerita Mouldie ‘Sobat Hape’ Lulusan Teknik Lingkungan yang Sukses Jadi Youtuber

Awalnya pria lulusan teknik lingkungan ini sempat bekerja kantoran di sebuah perusahan kontraktor dan startup. Namun, saat waktu luang, ia kerap membuat video-video yang berisi review gadget.

Liputan6.com, Jakarta Mampu menghasilkan uang dengan pekerjaan yang disukai menjadi kenyamanan tersendiri. Selain melakukan sebuah kegiatan yang sesuai dengan minat dan bakat, beragam hobi bila ditekuni dengan baik bisa menjadi sumber penghasilan.

Yap, hal itu dirasakan oleh Youtuber, Mouldie Satria Eka Putra (30). Pemilik akun youtube ‘SobatHAPE’ ini mengaku membuat content di youtube sudah dilakoninya sejak 2012.

Awalnya pria lulusan teknik lingkungan ini sempat bekerja kantoran d isebuah perusahan kontraktor dan startup. Namun, saat waktu luang, ia kerap membuat video-video yang berisi review gadget.

“Ini awalnya hobi saja. Namun, setelah dipikir-pikir hasil bekerja sebulan sama dengan hasil jadi vlogger, akhirnya saya fokus jadi youtuber,” imbuh Mouldie, Rabu (31/10/2018).

Mengawali perjalanannya, Ayah 3 anak ini mengaku harus rela berkorban agar isi video kontennya variatif. Salah satunya ia harus rela membeli sebuah ponsel untuk di review.

“Saya punya uang jajan setiap bulannya. Uang itu saya belikan gadget agar bisa saya review. Terpenting sih hobi saya bisa tersalurkan, tidak mengapa harus rela merogoh kocek dalam,” tutur Mouldie.

Setelah berjalan, lanjut Mouldie, akhirnya salah satu produsen smartphone di Indonesia mengajak kerjasama agar produknya bisa di review oleh Sobat HAPE.

 

 

“Seneng ya, dari kerjasama itu saya bisa membeli gadget lain agar bisa di review. Jadi, content yang saya buat tidak hanya itu-itu saja,” tutur Mouldie.

Menanggapi maraknya Youtuber saat ini, Mouldie hal itu bukan persaingan yang perlu menjatuhkan satu sama lain. Ia mempunyai strategi bahwa dengan membuat konten yang lebih variatif lagi.

“Yap, memang saat ini banyak sekali Youtuber. Namun, untuk di Sobat HAPE, saya kerap membuat konten-konten yang saya anggap bisa membuat betah para penikmatnya,” tutur Mouldie.

Ia melanjutkan, ia kerap menggunakan segemn dalam setiap videonya, seperti Janda ( jadul dan menggoda) yang berisi konten gadget lama untuk di review. Selain itu ada pula segmen Tampar (Tambah Pintar) yang membahas serba-serbi tekno.

Kini, puluhan gadget telah ia review melalui channel miliknya. Sampai-sampai ia telah memiliki sekitar 548 ribu subscriber. Dengan memiliki penghasilan 20 juta per bulan.

 

(Adv)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.