Sukses

Penumpang Lupa Bawa Dompet, yang Dilakukan Sopir Taksi Ini Bikin Terharu

Liputan6.com, Jakarta Di zaman modern ini, bepergian tidak lagi menjadi sebuah halangan meski tidak memiliki kendaraan pribadi. Pasalnya, banyak pilihan transportasi umum yang bisa membantu menyelesaikan agenda sehari-hari tanpa harus merogoh kocek. Misalnya adalah taksi sebagai transportasi umum yang tidak membuat penumpangnya berdesakan.

Meski terhitung lebih mahal dari transportasi pribadi, namun kehadiran transportasi umum seperti taksi mempermudah aktivitas manusia. Tarif yang dipatok taksi pun tidak akan menguras kantong karena masih sesuai standar tarif kendaraan umum.

Namun, apa jadinya jika penumpang lupa membawa dompet? Dilansir Liputan6.com dari World of Buzz, Kamis (21/3/2019), seorang pria penumpang taksi di Singapura membagikan kisah menariknya di laman Facebook miliknya.

2 dari 4 halaman

Lupa Membawa Dompet

Pria yang tidak mau disebutkan namanya itu menceritakan bagaimana dirinya menaiki taksi tanpa membawa dompet. Padahal, semua orang tahu bahwa menaiki kendaraan umum sudah pasti harus membayar. Kejadiannya berlangsung pada Senin malam, 11 Maret lalu.

Pada malam itu, istrinya yang sedang hamil tua merasa kurang puas dengan makan malam yang mereka makan. Karena kasihan pada istrinya, pria tersebut pergi keluar rumah mencoba mencari menu makanan favorit istrinya dengan harapan bisa membuat moodnya kembali membaik.

Karena terburu-buru, ia lupa membawa serta dompetnya. Padahal, ia sudah berada di dalam perjalanan menuju tempat yang ia maksud. Calon ayah itu segera memberi tahu sopir taksi yang ia tumpangi agar segera berhenti.

3 dari 4 halaman

Tetap Diantar Hingga Tujuan

Namun, bak malaikat tanpa sayap tidak disangka sopir taksi itu melontarkan respons yang mengejutkan. Pasalnya, sopir taksi itu justru tetap melanjutkan perjalanan demi mengantar penumpangnya hingga sampai ke tujuan.

Terlebih lagi, sopir taksi berhati emas tersebut meminjamkan uang kepada calon ayah itu agar bisa membelikan makanan favorit istrinya yang sedang mengandung. Awalnya sopir taksi itu ragu-ragu karena dia takut sedang ditipu.

Dengan sedikit memohon, calon ayah itu menjelaskan dengan runtut tentang kronologi bagaimana dia lupa membawa dompet. Akhirnya, sopir taksi itu memberinya uang yang digunakan untuk membeli makanan. Sebagai jaminan, calon ayah tersebut meninggalkan ponselnya di dalam taksi.

4 dari 4 halaman

Mengganti Uang dan Memberi Tip

Setelah mendapatkan makanan yang diinginkan istrinya, calon ayah itu diantar kembali ke rumah oleh sang sopir taksi yang baik hati. Sesampainya di rumah, calon ayah itu mengganti uang dari sopir taksi beserta tip sebagai tanda terima kasih.

Dalam status Facebooknya, ia menuliskan “Sopir taksi itu berhak mendapat pujian karena pelayanannya yang luar biasa. Dia juga mengerti situasi yang terjadi padaku.” Tulisnya di akhir status.

Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Membuat Bunga dari Kertas Krep Ini Mudah, Bisa Dipraktikkan di Rumah
Artikel Selanjutnya
Jerman vs Serbia, Ini 3 Fakta Menarik Saat Der Panzer Ditahan Imbang di Kandang