Sukses

Apakah Dia Jodohmu? Cari Tahu dengan Jawab 4 Pertanyaan Ini

Liputan6.com, Jakarta Memiliki sebuah hubungan lama atau usia yang sudah matang membuat kita akan mulai berfikir kepada hubungan yang lebih serius. Jenjang pernikahan adalah jenjang yang banyak diinginkan oleh banyak orang, di mana dengan perikahan kita dapat menjalani kehidupan, berbagi suka dan duka, serta mengarungi bahtera rumah tangga.

Mendapatkan lamaran untuk menikah dari pujaan hati adalah suatu hal yang menggembirakan, namun bagaimana jika kita masih meragu? Apakah benar dia adalah jodohku? Pertimbangan dan kebimbangan hati dapat menjadi penyebab urungnya pernikahan dilaksanakan.

Meyakinkan hati bahwa dia adalah jodoh dan pasangan yang terbaik untukmu, coba jawab pertanyaan ini. Dilansir dari Yourtango.com, berikut 4 pertanyaan apakah pasanganmu memenuhi kriteria :

1. Apakah kalian dapat bekerja sama dengan baik?

Ini bukanlah hal yang berkaitan dengan posisi yang kamu miliki pada pekerjaa kamu. Sebuah kerja sama yang dimaksudkan adalah bagaimana kamu dan pasanganmu dapat menyelesaikan suatu tugas bersama atau membagi-bagi tugas.

Kerja sama yang kamu lakukan dengan pasangan dapat menggambarkan kecocokan atau kekompakan yang kalian miliki. Kalian harus bisa menyeimbangkan keegoisan masing-masing, di mana akan ada waktu untuk memberi dan menerima dalam kehidupan berpasangan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

2 dari 3 halaman

2. Apakah Komunikasi berjalan baik?

Komunikasi adalah suatu elemen yang penting dalam suatu hubungan, apakah komunikasi yang terjalin selama ini baik-baik saja dan masih sehatkah komunikasi yang kalian lakukan?

Kedua pasangan harus saling menghormati privasi masing-masing, dan yang paling penting adalah saling jujur dengan pasangan. Komunikasi juga akan membangun kepercayaan pada pasangan.

3 dari 3 halaman

3. Apakah Kalian Memiliki Banyak Kesamaan?

Seberapa banyak kesamaan atau perbedaan yang kalian miliki bukanlah suatu perkara yang sangat penting, terkadang perbedaan yang ada dapat menguatkan hubungan kalian. Pertanyaan yang mungkin penting adalah apakah nilai moral yang kalian miliki sama? Apakah kalian saling melengkapi?

Memprioritaskan pasangan adalah suatu hal yang terjadi secara alami, ketika pasanganmu menganggap kamu itu adalah bagian yang penting dalam hidupnya maka secara otomatis kamu menjadi prioritas dalam kehidupannya.

Reporter

Lea Citra Santi Baneza

Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta