Sukses

7 Momen Unik Grammy Awards 2019, BTS Jadi Boyband Asia Pertama

Liputan6.com, Jakarta - Perhelatan acara penghargaan tahunan terbesar di Amerika, Grammy Awards 2019 telah digelar pada Minggu (10/2/2019) di Staples Center, Los Angeles. Malam penghargaan ini dipandu oleh Alicia Keys, sang penyanyi kawakan yang tampil memukau di karpet merah dengan gaun kombinasi warna merah dan hitam. 

Sejumlah artis dan musisi papan atas datang untuk menghadiri ajang penghargaan bergengsi ini. Pada malam penghargaan tersebut, penampilan para nominator berhasil membuat penonton terkesima baik mereka yang hadir langsung di venue maupun pemirsa yang ada di rumah.

2 dari 6 halaman

Para pemenang Grammy Awards 2019

Berikut deretan pemenang Grammy Awards 2019 nampaknya juga tidak luput dari perhatian para penonton. Untuk itu, berikut Liputan6.com sajikan daftar lengkap pemenang Grammy Awards 2019.

Best Rap Performance: Kendrick Lamar, Jay Rock, Future and James Blake - King's Dead

Best Pop Duo/Group Performance: Lady Gaga and Bradley Cooper – Shallow

Best Country Duo/Group Performance: Dan + Shay – Tequila

Best Traditional R&B Performance: Leon Bridges - Bet Ain't Worth the Hand

Best Country Solo Performance: Kacey Musgraves - Butterflies

Song of the year: Childish Gambino - This Is America

Best New Artist: Dua Lipa

Best pop solo performance: Lagy Gaga - Joanne

Best pop vocal album: Ariana Grande - Sweetener

Best traditional pop vocal album: Willie Nelson - My Way

Best alternative music album: Beck – Colors

Best country song: Kacey Musgraves - Space Cowboy

Best gospel album: Tori Kelly - Hiding Place

Best Latin pop album: Claudia Brant - Sincera

Brandi Carlile - By the Way, I Forgive You

Album of the Year: Golden Hour, Kacey Musgraves

Best compilation soundtrack for visual media: The Greatest Showman

Best song written for visual media: Shallow - Lady Gaga, Mark Ronson, Anthony Rossomando & Andrew Wyatt, songwriters (Lady Gaga & Bradley Cooper)

Best music video: This Is America - Childish Gambino, Hiro Murai, video director; Ibra Ake, Jason Cole & Fam Rothstein, video producers

Best comedy album: Equanimity & The Bird Revelation - Dave Chappelle

Best dance/electronic album: Woman Worldwide - Justice

Best R&B song: Ella Mai - Boo'd Up

Best rap performance: Childish Gambino - This Is America

Best rock song: St Vincent – Masseduction

Best rock performance: Chris Cornell – When Bad Does Good

Best rock album: Greta Van Fleet – From the Fires

Best metal performance: High on Fire – Electric Messiah

Best urban contemporary album: The Carters – Everything Is Love

3 dari 6 halaman

Momen unik parade busana dan kehadiran Michelle Obama

Selain itu, beberapa momen unik juga tak ketinggalan menghiasi susunan acara yang dimulai pada pukul 8 malam waktu setempat itu. Daripada penasaran, berikut Liputan6.com sajikan 7 momen unik yang mewarnai malam penghargaan Grammy Awards 2019, yang dilansir dari berbagai sumber, Senin (11/2/2019).

1. Parade Busana Unik di Red Carpet

Acara penghargaan terbesar di Amerika ini nampaknya dijadikan ajang parade busana oleh deretan bintang Hollywood yang hadir. Pasalnya, acara red carpet dibanjiri dengan penampilan memukau para figur publik yang menunjukkan keunikan gaun serta setelan jas mereka.

Ragam outfit serta konsep dipilih untuk melengkapi penampilan mereka, di mana tak sedikit dari nama populer yang hadir dalam acara tersebut terlihat memamerkan kulit mereka dengan memakai busana baik yang senada warna kulit maupun yang transparan.

2. Kehadiran Michelle Obama yang Tak Terduga

Selain para artis dan musisi papan atas, rupanya Michelle Obama juga hadir dalam Grammy Awards 2019. Istri dari mantan orang nomor 1 di Amerika, Barrack Obama, itu hadir atas permintaan Alicia Keys selaku pembawa acara.

Dikutip dari People, Michelel Obama yang dikenal sebagai teman dekat Alicia Keys itu mengungkapkan bahwa dirinya ingin memberi dukungan untuk teman dekatnya. Michele Obama tampil di panggung megah Grammy Awards 2019 setelah dipanggil oleh Alicia Keys, beserta 3 orang lainnya yaitu Lady Gaga, Jennifer Lopez, dan Jada Pinkett-Smith.

4 dari 6 halaman

BTS Jadi Boyband Asia Pertama dan Cardi B Torehkan Sejarah

3. BTS Jadi Boyband Asia Pertama

Grup Idola Korea Selatan, BTS turut hadir memeriahkan Grammy Awards ke-61 yang digelar di Los Angeles. Dalam acara tersebut, ketujuh member BTS berdandan rapi serta kompak mengenakan setelan jas garapan desainer kampung halaman mereka sendiri.

Yang menjadi sorotan dari kehadiran grup idola nomor 1 Korea Selatan ini adalah fakta bahwa mereka merupakan artis Korea pertama yang mendapat kesempatan untuk hadir dalam acara bergengsi itu. Mereka didapuk untuk membawakan salah satu nominasi penghargaan. Tak hanya itu, BTS juga masuk ke dalam nominasi Best Recording Package untuk album Love Yourself: Tear.

4. Cardi B Melukis Sejarah sebagai Penyanyi Solo Wanita Pertama

Seperti yang diketahui, pagelaran Grammy Awards tahun lalu sempat dikritik karena minimnya nominator wanita dalam acara penghargaan tersebut. Alhasil, tak sedikit orang yang menilai acara tersebut terlalu bias terhadap musisi pria saja.

Namun, Grammy Awards ke-61 kali ini nampaknya menjadi tahun paling menakjubkan bagi Cardi B. pasalnya, dirinya berhasil melukis sejarah karena didapuk memenangkan penghargaan kategori Penyanyi Solo terbaik wanita pertama sepanjang sejarah.

5 dari 6 halaman

Duet penyanyi dua generasi dan penghargaan didominasi musisi wanita

5. Duet Antara Penyanyi Dua Generasi, Miley Cyrus dan Dolly Parton

Dalam acara penghargaan yang digelar di Staples Center, Los Angeles, pada Senin (11/2/2019) pagi atau Minggu malam waktu setempat, Miley Cyrus dan Dolly Parton menyanyikan lagu ikonis milik Dolly yang berjudul "Jolene".

Penampilan keduanya dianggap istimewa karena menampilkan kolaborasi penyanyi berbeda generasi yang tentunya syarat akan kualitas suara dan gaya masing-masing.

6. Nominasi Penghargaan yang Didominasi Musisi Wanita

Grammy Awards 2019 nampaknya belajar dari kesalahan tahun lalu. Di tahun 2019 ini, Grammy Awards mulai mengakui bakat para musisi wanitanya hingga beberapa nominasi yang didominasi oleh musisi wanita.

Misalnya, 5 dari 8 kategori ‘Album of the Year’ dihuni oleh musisi wanita. Selain itu, 6 aktris wanita juga berkesempatan memenuhi daftar nominasi ‘Best New Artist”. Ditambah, Cardi B yang berhasil menyabet kategori Best Solo Artist di mana dia adalah wanita pertama sepanjang sejarah Grammy Awards yang mendapat penghargaan tersebut.

6 dari 6 halaman

Goodie Bag sukses bikin iri.

7.  Goodie Bag untuk Pemenang yang Sukses Bikin Iri

Tak hanya memberikan trofi atau piala kepada para pemenangnya, Grammy Awards 2019  juga mengusung konsep hadiah yang luar biasa. Pasalnya, para pemenang juga membawa pulang goodie bag yang berisi paket yang dijamin bikin iri.

Dilansir dari Daily Mail, kabarnya hadiah yang akan dibawa pulang memiliki nilai total lebih dari US Dollar 30.000 atau setara dengan Rp 421 juta. Daily Mail mengungkapkan bahwa hadiah tersebut berupa tiket liburan spa selama seminggu, dan juga produk kecantikan hingga lolipop emas 24 karat.

Fenomena Langka, Hujan Turun Hanya 1 Meter di Binjai

Tutup Video
Loading
Artikel Selanjutnya
Lirik Lagu Thank U Next Ariana Grande dan Alasan Tak Hadiri Grammy Awards 2019
Artikel Selanjutnya
Manggung Bareng di Grammy Awards 2019, Michelle Obama-Lady Gaga Tampil Memukau