Sukses

Beda Usia hingga Belasan Tahun, Ini 5 Fakta Pacaran dengan Pria Lebih Tua

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki suatu hubungan dengan orang lain memiliki banyak kendala mulai dari perbedaan pendapat hingga pada tidak terkontrolnya emosi dan ego dari masing-masing pasangan. Terkadang kita mendapatkan bahwa pasangan kita tidak dapat mengerti dan mengalah dengan kita.

Anak muda lebih cenderung menjalani kehidupan mereka dengan penuh semangat, energi, atau melakukan hal-hal yang anak muda umumnya lakukan. Menjadi bebas tanpa kekangan yang berlebih mungkin menjadi hal yang diinginkan anak muda dari pasangan mereka.

Ingin dimengerti dan disayang mungkin menjadi alasan untuk memilih pasangan yang jauh lebih tua dari mereka. Dilansir dari Yourtango.com, Inilah fakta-fakta berpacaran dengan pria yang lebih tua dari kamu :

1. Lebih menghargai seorang wanita

Dia adalah sosok dewasa yang melihat dan memperlakukan kita layaknya seorang wanita yang dicintainya. Dia menghargai dan tidak melewati batasan yang ada serta mampu membuat kita nyaman.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

2 dari 3 halaman

2. Menjadikan Wanita Sebagai Prioritas

Menjadikan hubungan percintaan sebagai sebuah prioritas juga merupakan suatu kelebihan yang dimilikinya. Ditengah kesibukanya dia tidak akan malu dan memprioritaskan pasangannya dimanapun dan kapanpun.

3. Apakah dia tidak terlalu tua? Atau tatapan mengejek?

Komentar-komentar negatif kerap dilontarkan kepada pasangan dengan jarak yang cukup jauh seperti beberapa tahun lebih tua. Namun pasangan kita akan bertindak menjaga dan menghilangkan pemikiran negatif, selalu memberikan kenyamanan dan keamanan yang mampu meningkatkan kepercayaan diri.

3 dari 3 halaman

4. Menyingkirkan kekhawatiran

Dia mampu menanamkan pemikiran-pemikiran positif yang mengganggu pikiran pasangan, terutama tentang pandangan atau penilaian orang lain.

5. Menahan ego

Dengan dirinya kita dapat belajar bagaimana menahan diri dan ego kita, mencoba untuk mengerti prioritas lainnya yang dimiliki oleh pasangan, di mana kita dapat berfikir positif dan memberikan kepercayaan kepada pasangan.

Selain hal-hal tersebut kesulitan yang dialami seseorang tidak hanya karena perbedaan usia, bahkan dengan seusia pun terdapat permasalahan. Bagaimana apa kalian tertarik berpacaran dengan pria lebih tua?

 

Reporter :

Lea Citra Santi Baneza

Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta

Loading
Artikel Selanjutnya
Menteri Jonan: Permukaan Tanah Jakarta Sudah Turun 40 Meter
Artikel Selanjutnya
Cuaca Hari Ini: Akhir Pekan, Jakarta Cerah Berawan, Bogor Hujan