Sukses

Sambil Pegangan Tangan, Pasangan Lansia Ini Meninggal Bersamaan

Pasangan ini meninggal dalam waktu yang berdekatan, hanya berbeda menit

Liputan6.com, Jakarta - Kisah haru datang dari pasangan Australia. Suami-istri bernama Norma June Platell (90) dan Francis Ernest Platell (92) meninggal dalam waktu yang berdekatan, hanya berbeda menit.

Keduanya telah menikah selama 70 tahun. Di masa tuanya, Norma mengidap Alzheimer. Ia meninggalkan rumahnya dan memilih tinggal di panti jompo.

Kondisi wanita itu semakin lama semakin memburuk. Ia lupa segalanya termasuk anak-anaknya. Kata yang hanya bisa ia ucapkan adalah suamiku. Ia kehilangan kemampuan berbicara.

Melihat keadaan istrinya, Francis berusaha untuk memberikan dukungan. Setiap hari Francis naik taksi menuju panti jompo untuk menjumpai sang istri. Mereka sarapan dan makan siang bersama. Keduanya menghabiskan waktu bersama dengan menonton televisi atau sekadar duduk di sofa hingga Norma tertidur di bahu suaminya.

Hingga kemudian Francis jatuh sakit dan terserang stroke. Ia meminta untuk tinggal bersama istrinya di panti jompo. Mereka tinggal di satu ruangan dengan dua kasur berjajar yang memudahkan keduanya untuk saling berpegangan tangan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meninggal Bersamaan

Kondisi Francis yang tergolek lesu tersebut diperhatikan oleh istrinya. Saat suaminya tak makan, Norma juga menolak makan. Wanita itu meniru semua tingkah suamiya atau kerap disebut 'twinning.' Ikatan mereka membuat hal tersebut bisa terjadi.

Dilansir dari Dailymail, keadaan Francis kemudian makin memburuk. Saat itu, Norma hanya memandang suaminya sambil tersenyum. Tak disangka, petugas panti jompo yang baru saja meninggalkan mereka beberapa menit kemudian menemukan keduanya telah tidak bernapas.

Keduanya kemudian dikuburkan bersama. Saat dikuburkan, peti mati Francis lebih dahulu dimasukkan ke liang lahat. Kemudian, peti mati Norma. Mereka akhirnya bisa bersama hingga akhir hayat.

Reporter: Kurnia Putri Utomo

Sumber: Brilio.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini