Sukses

Cegah Bau Mulut Tak Segar di Pagi Hari dengan Sarapan

Liputan6.com, Jakarta Saat bangun tidur di pagi hari kalian tentu akan merasakan bau mulut dan napas yang kurang sedap. Tentunya hal ini membuat kita kurang nyaman dan enggan berkomunikasi dengan orang banyak sebelum menyikat gigi.

Masalah bau mulut di pagi hari ini memang hal yang kerap dialami meski kita sudah menyikatnya secara rutin dan bersih. Nyatanya bau napas pada pagi hari ini kerap kali disebabkan karena makanan yang dikonsumsi sebelum tidur.

Tak hanya makanan, hal in juga bisa disebabkan karena kondisi mulut yang tak sepenuhnya bersih. Biasanya karena kurang menjaga kebersihan mulut dengan maksimal sehingga bakteri penyebab bau mulut berkembang.

Dilansir dari Boldsky, sebuah penelitian mengungkap alasan lain munculnya bau mulut ini adalah karena mulut mengering akibat tidak aktif berproduksi.

"Saat kamu tidak makan, maka kelenjar air liur yang ada dalam mulut tidak aktif berproduksi sehingga membuat mulutmu jadi mengering. Saat mulutmu mengering inilah maka napas otomatis menjadi berbau tidak sedap," tulis penelitian itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Menu Sarapan

Nyatanya menu sarapan yang kamu pilih juga dapat berpengaruh terhadap bau mulut yang muncul ini. Sebaiknya hindari makanan yang dapat menyebabkan munculnya bau mulut.Kalian sebaiknya menghindari makanan yang berminyak atau mengandung sulfur tinggi karena dapat menyebabkan bau mulut.

Kalian disarankan memilih menu sarapan berupa sayur dan buah yang tak hanya baik untuk mendukung kesehatan pencernaan juga bisa membuat napasmu jadi segar.

Maka dari itu untuk menghindari bau mulut yang muncul di pagi hari ini buatlah kelenjar air liur aktif berproduksi dengan sarapan. Yang terpenting, kalian harus pilih juga menu yang tepat untuk membuat napas menjadi segar.

Reporter : Rizky Wahyu Permana

Sumber: Merdeka.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Cukup 2 Kali Sehari, Terlalu Sering Gosok Gigi Malah Berbahaya
Artikel Selanjutnya
Tak Sikat Gigi Selama 10 Tahun, Apa yang Terjadi dengan Gadis Ini?