Sukses

Disangka Rusa, Pemburu Malah Tembak Mati Putranya Sendiri

Liputan6.com, Moskow - Seorang ayah di Rusia tanpa sengaja menembak putranya ketika keduanya sedang melakukan perburuan di hutan. Kejadian mengenaskan itu terjadi tanpa sengaja hingga menyebabkan kematian pada sang putra yang berusia 18 tahun.

Menurut pihak berwenang, pasangan ayah dan anak ini melakukan perburuan di hutan area Khanty-Mansiysk. Daerah Khanty-Mansiysk diketahui terletak pada bagian utara Russia yang memiliki temparatur subartik.

Karena selalu dalam kondisi bersalju, wilayah tersebut membuat orang-orang sekitar mengalami jarak pandang kabur. Akibat hal itu, sang ayah juga salah menyangka putranya sebagai seekor rusa.

"Pemburu tersebut mengangkat senapan pada objek bergerak pada kondisi pengelihatan yang buruk, namun ia keliru karena percaya objek tersebut merupakan rusa besar," ujar Tim penyelidik dari Moscow kepada Moscow Times.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Ditahan oleh kepolisian

Kronologis kejadian itu terjadi ketika ayahnya mengangkat senapan ke arah sosok yang ia sangka merupakan rusa. Setelah melepas tembakan, pria itu mendekat untuk mengecek apakah ia berhasil membunuh sosok yang dia anggap sebagi rusa.

Alih-alih mendapat hasil buruan, pria itu justru terkejut melihat putranya telah berbaring tak bernyawa. Pemuda itu dianggap tewas seketika oleh peluru dari senapan milik ayahnya.

Setelah menyebabkan kematian pada putranya, polisi menahan ayahnya dengan dakwaan kelalaian yang menyebabkan kematian. Atas perbuatannya, sang pemburu dinyatakan bersalah dan ditahan dengan hukuman dua tahun penjara.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS