Sukses

Jangan Dipakai, 5 Jenis Bra Ini Buruk untuk Kesehatan Anda

Menurut survei, hampir 80% wanita mengenakan bra yang ukurannya salah.

Liputan6.com, Jakarta Menurut survei, hampir 80% wanita mengenakan bra yang ukurannya salah. Bra memang dibuat untuk menopang payudara Anda tapi ada beberapa bra yang sebaiknya tak Anda pakai karena berkaitan dengan kesehatan.

Melansir dari Brightside.me, berikut jenis-jenis bra tersebut.

1. Zero support bra

Bra yang pas dan memiliki dukungan yang baik akan mencegah sakit leher dan punggung. Payudara Anda sesungguhnya memiliki berat sendiri sehingga jika tidak didukung dengan bra yang pas, maka otot leher dan punggung akan memiliki pekerjaan ekstra yang harus dilakukan. Dan ini akan berdampak pada tubuh Anda.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Bra yang tak pas

Bra yang Anda kenakan, harus pas dan menempel dengan benar di tubuh. Jika tidak, dapat berdampak pada berbagai masalah kesehatan atau kulit.

Jika bra terlalu besar, maka gesekan antara kain dan kulit akan menyebabkan iritasi. Sementara mengenakan bra yang terlalu kecil, juga dapat mengiritasi kulit. Beberapa penelitian bahkan menilik kaitan antara bra yang terlalu ketat dengan sirkulasi darah yang buruk dan bahkan kanker payudara.

3. Bra kain sintesis 100%

Racun yang digunakan untuk memproduksi pakaian, tetap berada di sana lebih lama daripada yang Anda bayangkan. Karena payudara merupakan salah satu bagian tubuh paling sensitif pada wanita, Anda harus memperhatikan bahan bra dengan cermat.

Anda dapat membantu memadu padankan bra Anda dengan kain sintesis lain untuk membantu menyesuaikan dengan rutinitas harian. Dengan spandex, misalnya.

 

3 dari 3 halaman

4. Bra tempelan

Bra tempelan menempel pada payudara Anda dengan bantuan lem. Bahan kimia itu seharusnya tidak bersentuhan dengan kulit Anda. Plus, karena menempel erat, itu membuat kulit tak memiliki kesempatan untuk bernapas.

 

Ini akan semakin buruk jika kulit Anda sensitif terhadap lem yang berujung pada keringat, ruam, dan gatal yang mengganggu.

5. Bra plastik

 

Bra plastik adalah salah satu jenis bra terburuk karena tak hanya tak nyaman, tapi juga membuat suara aneh dari tiap gerakan yang Anda lakukan. Kulit Anda tak bisa bernapas saat memakai bra jenis ini, ruam pun dapat dengan mudah timbul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.