Sukses

Selain Ayam dan Jagung, 5 Makanan Ini Cocok Kamu Bakar di Malam Tahun Baru

Selain ayam, ikan, dan jagung bakar, berikut makanan lain yang bisa kamu bakar untuk rayakan malam pergantian tahun

Liputan6.com, Jakarta - Malam pergantian tahun adalah suatu malam yang biasa dihabiskan bersama teman-teman atau keluarga disuatu tempat. Selain berkumpul, kalian dapat menikmati pesta kembang api yang akan memeriahkan momen pergantian tahun.

Selama berkumpul dan menikmati pesta kembang api, tidak lengkap rasanya jika tidak melakukan barbeque saat malam pergantian tahun berlangsung. Biasanya kita akan membakar ayam atau jagung saat malam pergantian tahun. Namun terdapat banyak maknan lainnya yang dijadikan menu barbeque.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut menu barbaque rekomended untuk malam pergantian tahun baru :

1. Cumi-Cumi Bakar

Makanan laut yang banyak digemari salah satunya adalah cumi-cumi, hewan laut yang memiliki banyak tentakel dapat dijadikan menu alternatif selain ayam dan jagung. Pastinya cumi-cumi ini akan menggugah selera dan semangat merayakan malam pergantian tahun.

2. Bakso Bakar

Ingin praktis dan tidak perlu repot-repot membersihkan bahan makanan seperti ayam atau hewan laut, bakso dapat dijadikan menu alternatif yang praktis  dan mudah dibakar. Selain dengan kecap, kita dapat menggunakan saus barbeque dan tambahan bubuk cabai jika kita menyukai rasa pedas.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Patty Burger

Selain untuk burger, kita dapat mengolah daging sendiri menjadi sebuah patty tanpa roti untuk menu barbeque yang akan mengugah selera makan saat berkumpul di malam pergantian tahun

4. Udang Bakar

Jika kamu tidak menyukai cumi-cumi, kamu dapat menggunakan udang sebagai jenis seafood untuk menu barbeque di malam tahun baru. Kelezatan udang tidak kalah dengan cumi-cumi, usahakan untuk memilh atau membeli udang yang segar agar lebih enak.

5. Marshmallow

Gak perlu repot atau berbau amis, marshmallow dapat digunakan sebagai bahan yang nikmat dan mengugah selera saat berkumpul di malam pergantian tahun. Cukup siapkan coklat leleh dan toping sesuai selera kalian, lalu panaskan marshmallow dan celupkan pada lelehan coklat. Ini adalah makanan manis yang dapat melengkapi hari berkumpulmu dengan keluarga.

 

Reporter :

Lea Citra Santi Baneza

Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.