Sukses

Tak Perlu ke Kantor, Tapi 6 Pekerjaan Ini Gajinya Besar

Liputan6.com, Jakarta - Ada orang-orang yang memang tak menyukai rutinitas dan keharusan untuk berada di kantor. Biasanya mereka lebih memilih profesi yang lebih fleksibel.

Dari sekian banyak profesi yang tak mengharuskan datang ke kantor, ada beberapa yang membuatmu bisa menghasilkan banyak uang. Apa saja? Mengutip dari TunaiKita, ini dia.

1. Terapis Pijat Profesional

Sebagai seorang terapis pijat profesional, memberikan layanan pijat yang membuat badan klien terasa enak adalah tugasmu. Untuk melakukan pekerjaan ini, biasanya harus mendapatkan sertifikat terlebih dahulu agar kualitas pijatmu diakui.

2. Fotografer

Bekerja sebagai fotografer adalah pekerjaan yang seru dan fleksibel. Kamu bisa mengunjungi tempat-tempat baru untuk mencari objek yang bagus. Dan tentunya, spesialisi fotografer juga amat banyak.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

2 dari 3 halaman

3. Gamer

Profesi sebagai seorang gamer bukanlagi sesuatu yang pantas disepelekan. Sudah banyak bukti gamer yang meraup banyak pemasukan dari hobinya bermain gim.

Jika kamu memang ingin menjadikan bermain gim sebagai sumber pemasukan, maka kamu harus siap untuk menjadi pemain gim profesional.

4. Instruktur Fitness

Pola hidup sehat telah menjadi gaya hidup manusia modern. Orang-orang pun berbondong-bondong mendatangi pusat kebugaran untuk berolahraga. Di sinilah fungsi instruktur fitness yakni bertanggung jawab terhadap klien untuk mendapatkan tubuh impian.

Meski sering berkutat di pusat kebugaran, tapi instruktur fitnes tak diharuskan selalu berada di tempat. Mereka bisa mendengarkan keluhan klien, saran, serta program latihan yang sesuai di mana saja. Tapi untuk membantu klien melakukan gerakan yang benar, tentu saja instruktur fitness harus berada di pusat kebugaran.

 

3 dari 3 halaman

5. Penulis Lepas

Profesi yang satu ini hanya membutuhkan sebuah laptop, kemampuan menulis, serta kreativitas yang tinggi. Menjadi penulis lepas tidak menuntutmu berkutat di satu tempat saja.

Jenis tulisan yang bisa dikerjakan beragam. Tambahan lagi, kini makin banyak perusahaan-perusahaan yang butuh tenaga penulis lepas untuk mengulas produk atau jasa yang mereka miliki.

6. Pemandu Wisata

Bila kamu merupakan seseorang yang suka berjalan-jalan atau bekerja di lapangan, profesi seperti ini sangat cocok untukmu. Seorang pemandu wisata harus memiliki pengetahuan yang luas tentang tempat yang dikunjungi.

Tak hanya itu, pemandu wisata juga harus memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik serta bisa bersosialisasi dengan orang banyak. Yang menyenangkan dari profesi ini adalah kamu bisa mendapat tips dari turis yang kamu pandu bila kinerjamu memuaskan.

Sumber: Merdeka.com

Video Populer Citizen6

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Hadapi Era Digital, Pekerja Sektor Manufaktur Harus Tingkatkan Keahlian
Artikel Selanjutnya
Teror di Papua, Moeldoko Jawab Tudingan Fadli Zon Sebut Pemerintah Gagal