Sukses

6 Cara Mudah Hilangkan Goresan di Kacamata, Enggak Pakai Ribet

Ada beberapa metode sederhana untuk menyingkirkan goresan di kacamata.

Liputan6.com, Jakarta - Goresan pada lensa kacamata dapat mengganggu penglihatan. Selain membuat penglihatan Anda lelah, goresan tersebut juga dapat membuat sakit kepala.

Sebenarnya tak perlu menghubungi spesialis untuk perbaikan profesional. Ada beberapa metode sederhana untuk menyingkirkan goresan tersebut. Melansir dari Brightside, ini dia.

1. Baking soda dan air

Metode ini akan menghemat uang Anda dan terbukti efektif. Caranya, larutkan 1 sdm baking soda dalam 1 sdm air, gosok campuran tersebut ke goresan di lensa kacamata. Lalu bersihkan lensa dengan air dan lap dengan kain mikrofiber

2. Pembersih kaca mobil

Cairan ini secara sempurna menahan kelembaban dan membuat tonjolan-tonjolan kecil. Kacamata yang dibersihkan dengan ini akan menjadi sedikit berkabut. Cukup gunakan sedikit pembersih ke lensa dan kemudian bersihkan dengan gerakan melingkar dengan tisu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Pembersih layar komputer

Orang-orang dalam servis komputer sering menggunakannya untuk mengembalikan kinerja disk komputer. Penghapusan kerusakan kecil adalah tugas utama alat ini. Ini membuatnya ideal untuk kacamata. Oleskan cairan ke lensa, lalu bersihkan permukaan dengan kain bersih yang lembut.

4. Pasta gigi non-abrasif

Oleskan sedikit pasta gigi ke jari Anda dan gosokkan dengan gerakan melingkar pada goresan. Lalu bersihkan goresan dengan kain bersih. Jika goresannya terlalu dalam, ulangi 3-5 kali.

 

3 dari 3 halaman

5. Pemoles kayu dan vaselin

Untuk menghilangkan goresan, cukup semprotkan ke kacamata Anda. Setelah itu, ambil sedikit vaselin dan seka permukaan yang bergores. Goresanya akan menjadi kurang terlihat.

6. Pemoles untuk tembaga dan perak

Alat ini dapat dibeli di toko atau dipesan secara online. Semprotkan cat pada lensa kacamata dan gosok dengan kain microfiber. Kemudian keluarkan residu dengan jaringan kering yang bersih. Ulangi prosedur sampai goresan menghilang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.